Helo Indonesia

Bursa Transfer Persik Kediri Ousmane Fane Masuk, Jeam Kelly Sroyer Kembali ke Biak

2 jam 37 menit lalu
    Bagikan  
PEMAIN BARU
persik official

PEMAIN BARU - Persik Kediri resmi mengontrak pemain gelandang dan bek tengah asal Perancis, Ousmane Fane untuk menghadapi musim kompetisi Liga 1 2024/2025

HELOINDONESIA.COM - Persik Kediri hingga kini masih belum melengkapi jumlah pemain asing sesuai regulasi yang diberlakukan Liga Indonesia Baru yakni maksimal jumlah pemain asing delapan orang pemain.

Faktanya hingga saat ini Skuad Macan Putih masih belum memaksimalkan jumlah pemain asingnya yang tercatat sebanyak hingga sekarang berjumlah 5 pemain asing hingga, Selasa (16/7/2024).

Terbaru pemain mendapatkan kontrak dari Persik Kediri adalah Ousmane Fane merupakan pemain sepakbola asal Perancis yang bermain untuk posisi gelandang bertahan.

Pria kelahiran Paris 13 Desember 1993 ini sudah tiba di Kediri dan sudah memulai berlatih dengan skuad Macan Putih lannya di Stadion Brawijaya Kekediri.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Di sisi lain dengan masuknya Fane, Persik Kediri juga harus kehilangan pemain andalan Jeam Kelly Sroyer yang pulang kampung dan bergabung dengan PSBS Biak yang tahun ini dipromosikan ke Liga 1 Indonesia.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide adanya perubahan regulasi ini dia akan lebih cermat ke depannya dalam memilih pemain, khususnya pemain asing.

Marcelo mengatakan keinginan Persik di kompetisi Liga 1 2024/2025 adalah mencapai hasil yang lebih baik dari musim kompetisi sebelum, untuk itu menginginkan pemain yang bergabung benar-benar pemain yang siap kerja keras, mengingat tantangan juga lebih berat.

Baca juga: Persik Kediri Rekrut Ramiro Fergonzi Menggantikan Posisi Flavio Silva, Menambah Daya Dobrak Lini Depan

Sementara Fane sendiri juga salah satu pemain gelandang bertahan yang memiliki posisi lain sebagai bek tengah, dengan postur tubuh yang cukup jangkung 1,93 meter.

Pelatih asal Brasil ini juga butuh pemain yang memiliki kedalaman yang kuat, kehadiran pemain baru tentu akan membuat persaingan untuk posisi starting eleven akan lebih kompetitif.

Sebelumnya Persik Kediri juga mendatangkan pemain dengan posisi sebagai kiper asing dari Liga 2 Portugal, Leonardo Navacchio.

Sejauh ini Persik Kediri sudah menambah tiga pemain asing baru dan dua pemain asing lama yakni Ze Valente, Rohid Chand dan Ramiro Feronzi dengan demikian kini Persik telah memiliki 5 pemain asing.

Baca juga: Sosok Pemain Baru Persik Kediri Hugo Samir Ikut Dalam Latihan Macan Putih, untuk Kuota di Bawa U-22

Sementara rumor kuat, Majed Osman mantan pemain Dewa United yang kini sedang masuk radar Persik Kediri, hingga saat ini masih belum terlihat dan belum ada tanda-tanda akan datang ke Kediri.

Masih terkait bursa transfer mantan pemain Persib Bandung, Ezran Walian juga dirumorkan masuk ke bursa transfer Persik Kediri.

Pemain dengan posisi penyerang dan gelandang serang naturalisasi dari Belanda ini kabarnya sedang didekati manajemen Persik Kediri setelah dilepas dari Persib Bandung.

Baca juga: Persik Kediri Melepas Trio Asing Anderson, Renan Silva dan Simen Lyngbo, Kemana Mereka Pergi

Di Persin Bandung Ezran merupakan pemain yang krusial karena bisa bermain di bebrapa posisi dengan catatan pada kompetisi kemarin 36 penampilan mampu mengoleksi dua gol dan tiga assist.

Pelatih Bojan Hodak sendiri mengaku ingin mempertahankan, namun karena alasan keuangan, membuatnya tidak bisa menahan Ezra Walian tetap di tim. **