Helo Indonesia

Perahu Nelayan CAH BAGOS Hilang Kontak di Perairan Bayuran Jepara

3 jam 22 menit lalu
    Bagikan  
Perahu Nelayan CAH BAGOS Hilang Kontak di Perairan Bayuran Jepara

Tim SAR Jepara saat mencari keberadaan perahu nelayan di perairan Bayuran. Foto: basarnas smg

JEPARA, HELOINDONESIA.COM - Sebuah perahu nelayan tradisional asal Jepara dengan nama lambung "CAH BAGOS" hilang kontak saat melaut pada Rabu pagi 17 Juli 2024 di perairan Bayuran Jepara.

Diketahui perahu tersebut berawakkan 2 orang nelayan yakni Paidi (37) dan Pairan (45) yang mana keduanya berasal dari daerah yang sama yaitu Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Budiono, awalnya perahu "CAH BAGOS" berangkat Rabu pukul 03.00 dinihari dan biasanya kembali 09.00 pagi di hari yang sama. Namun hingga sore perahu tersebut tak juga kembali sehingga dilakukan pencarian oleh nelayan setempat namun tidak membuahkan hasil.

Baca juga: Tanpa Karnaval di Peringatan Hari Jadi Kendal, Ini Alasannya

"Kamis pagi ini kami menerima info adanya nelayan hilang di perairan Bayuran dan langsung kami kirimkan satu tim dari Pos SAR Jepara untuk melakukan pencarian,'' ujar Budiono, dalam keterangannya Kamis 18 Juli 2024.

Tim dari Pos SAR Jepara beserta tim SAR gabungan dengan menggunakan kapal cepat Rigit Inflatable Boat (RIB) kemudian melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran dari titik duga LKP ke Arah barat kurang lebih 2 mil. Namun hingga pukul 17.00 WIB usaha tim SAR belum membuahkan hasil dan pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok pagi.

"Cuaca tadi cukup bagus dan cerah, namun karena area pencarian sangat luas, usaha kami belum membuahkan hasil. Semoga besok (Jumat) cuaca kembali mendukung dan kedua nelayan itu segera ditemukan,'' pungkas Budiono. (Aji)