Kontrak Hampir Habis Usai Bawa Juara Argentina Copa America 2024, Lionel Scaloni Siap Dikontrak Hingga 15 Tahun Kedepan !

Selasa, 16 Juli 2024 15:04
Pelatih Argentina, Lionel Scaloni X @AlbicelesteTalk

HELOINDONESIA.COM - Argentina berhasil menjadi juara  Copa America 2024 Senin (15/7/2024) pagi WIB setelah kalahkan Kolombia dengan skor tipis di Hard Rock Stadium, Scaloni pelatih argentina terbaik sepanjang masa dan kontraknya tersisa 2 tahun.

Scaloni sudah bersama Argentina sejak tahun 2018 sudah hampir 6 tahun bersama Scaloni mampu memenangkan 2 trofi Copa America, 1 trofi Piala Dunia, 1 trofi Finallissima dan 1 trofi pribadi sebagai pelatih terbaik didunia yang diberikan FIFA tahun 2021/2022.

Dengan tambahan 1 trofi Copa America 2024 kemarin makin mengukuhkan kalau ia merupakan pelatih terbaik sepanjang masa yang pernah melatih Argentina.

Baca juga: Finalissima Argentina Vs Spanyol Akan Digelar Tahun 2025 ? Duel Lionel Messi vs Lamine Yamal !

Tetapi kini kontrak Scaloni bersama Argentina tersisa 2 tahun saja dan sepertinya Scaloni sangat ingin tetapi bersama Albiceleste hingga waktu yang sangat lama.

Ia mengatakan kalau ia siap dikontrak hingga 15 tahun kedepan.

“Untuk saat ini, kontrak saya masih tersisa 2 tahun lagi. Kita harus memberitahu presiden untuk mengontrak saya selama 15 tahun dan saya akan menandatanganinya!”. Kata Scaloni dikutip dari Fabrizio Romano

Jika melihat permaninan dan taktik yang dijalankan Scaloni selama melatih, sepertinya sodoran kontrak baru memang patut diberikan. Apakah akan 15 tahun ? kita tak tahu.

Baca juga: Argentina Kukuhan Diri Sebagai Tim Terbaik di Benua America Kalahkan Uruguay Setelah jadi Kampiun Copa America 2024

Strategi Jitu Scaloni Bawa Argentina Juara Copa Americ 2024

Taktik dan strategi dari pelatih Lionel Scaloni sangat berperan besar atas kemenangan Argentina di Copa America 2024 kali ini.

Pergantian pemain di babak extra time dengan memasukan, Julian Alvarez diganti Lautaro Martinez, Mac Allister diganti Paredes dan Enzo dinganto Lo Celso di menit 97, sangat-sangat memberikan dampak yang signifikan di laga Final.

Proses satu-satunya gol pembawa kemenangan Argentina ada peran besar dari tiga pemain itu.

Gol Martinez di menit 112 tercipta berkat pengambilan bola dari Paredes di lini tengah kemudian Umpan yang sangat baik dari Lo Celso pada Lautaro Martinez.

Baca juga: Rodri Cocok Jadi Pemenang Ballon dOr 2024, de la Fuente dan Rakyat Spanyol Setuju !

Kemudian Lautaro Martinez melakukan tendangan keras mengarahkan bola ke arah kepala yang tak bisa di hadang oleh kiper Vargas.

Skor 1-0 ini pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang dan Argentina pun berhasil meraih juara ke-16 nya.

Tetapi ini juga menjadi catatan spesial bagi sang pelatih, Lionel Scaloni.

Scaloni mengukuhkan kalau ia merupakan pelatih terbaik sepanjang masa yang pernah melatih Argentina dengan raihan trofinya.

Baca juga: Argentina Back to Back Juara Copa America, Inggris Back to Back Kalah di Final EURO

Berita Terkini