Pelindo Regional Kalimantan Salurkan Program Pelita untuk Penanggulangan Stunting

Selasa, 16 Juli 2024 16:44
Pelindo Regional Kalimantan Salurkan Program Pelita Melalui Kegiatan Mahasiswa Universita Muhammadiyah Banjarmasin. (ist/helokalsel) Bakti Sosial Pelindo

BANJARMASIN, HELOINDONESIA.COM - Pelindo Sub Regional Kalimantan bersama mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin telah menyalurkan bantuan senilai Rp. 87.000.000 untuk mendukung program penanggulangan stunting di Kelurahan Telaga Biru dan Pelambuan.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kepala BKKBN Kota Banjarmasin, Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, dan Junior Manager Umum Humas PT Pelindo (Persero) Sub Regional Kalimantan.

Suprayogi Sumarkan, Junior Manager Umum Humum PT Pelindo Sub Regional Kalimantan, menyatakan, "Kami berharap bantuan ini dapat mempercepat penurunan angka stunting di Kota Banjarmasin."

Masih terdapat tantangan besar dengan angka stunting mencapai 14% di Kota Banjarmasin. Pemerintah Kota mengajak berbagai pihak, termasuk SKPD, BUMN, dan FORKOPIMDA, untuk bersama-sama berperan dalam percepatan penurunan angka stunting ini.

Sofyan S.Sos., M.Aa, yang mewakili Kepala BKKBN Provinsi Kalsel, menyampaikan, "Mari kita berkolaborasi dalam menurunkan angka stunting. Kegiatan ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan stunting di wilayah Kalimantan Selatan."

Acara ini juga menampilkan materi penting tentang intervensi stunting di Kalimantan Selatan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Ibu Hj. Raudatul Jannah, SKM., M.Kes, dalam dua sesi yang berbeda.

Berita Terkini