Helo Indonesia

Argentina Back to Back Juara Copa America, Inggris Back to Back Kalah di Final EURO

Senin, 15 Juli 2024 14:25
    Bagikan  
Foto
X @England

Foto - Skuad Inggris Kalah di Final EURO 2024

HELOINDONESIA.COM - Argentina berhasil menjadi juara  Copa America 2024 setelah kalahkan Kolombia dengan skor tipis Senin (15/7/2024) pagi hari WIB di Hard Rock Stadium Sementara di EURO Inggris harus tunduk dan kalah oleh Spanyol.

Argentina bersama Lionel messi dan kawan-kawan berhasil kembali menembus Final Copa America 2024 dan berhasil menjadi juara, lalu pada Copa America tahun 2020 Argentina berhasil tembus final dan berhasil juara juga.

Dengan hasil ini membuat Argentina berhasil back to back Juara Copa America setelah melaju ke Final.

Baca juga: Daftar Peraih Penghargaan Copa America 2024, Pemain Terbaik Bukan Lionel Messi Tapi James Rodriguez !

Argentina menang di Copa America 2024 dengan skor tipis 1-0 atas Kolombia lewat gol tunggal Lautaro Martinez 112’.  Sementara di Copa America 2020 Lionel Messi dkk juga menang dengan skor sama 1-0. Gol satu-satunya itu diciptakan oleh Di Maria pada menit ke 22.

Foto

Namun hal ini sangat berkebalikan dengan Inggris, mereka harus meraih hasil yang sangat merana meski back to back ke Final EURO 2020 dan 2024.

Inggris harus mengalami Back to Back kekalahan di Final EURO.

Di Edisi EURO 2020, The Three Lions haru mengakui kekalahan lewat titik putih, setelah laga berakhir dengan skor 1-1 hingga waktu perpanjangan waktu usai, Gol Inggris diciptakan oleh Luke Shaw 2’ dan Italia oleh Bonucci 67’.

Pada babak Adu Penalti, Inggris harus kalah dengan skor 3-2. Tiga penendang Inggris yaitu, Rashford, Sancho dan Saka gagal menuntaskan tugasnya, Sementara Maguire dan Kane berhasil memasukan bola.

Baca juga: Argentina Kukuhan Diri Sebagai Tim Terbaik di Benua America Kalahkan Uruguay Setelah jadi Kampiun Copa America 2024

Sementara Italia ada 2 penendang yang gagal yakni, Jorginho dan Belotti tetapi 3 penendang mereka berhasil menceploskan bola ke gawang yaitu, Berardi, Bonucci dan Bernardeschi.

Inggris pun kalah, dan pada Edisi EURO 2024, Southgate dengan tim asuhannya kembali melaju ke Final, akan tetapi hasil yang nahas harus kembali mereka terima.

Foto

Inggris harus kalah 2-1 oleh Spanyol. Dua gol Spanyol yang dicetak oleh Nico Williams 47’ dan Mikel Oyarzabal 86’ hanya mampul dibalas oleh gol tunggal Inggris yang diciptakan Cole Palmer 73’.

Dengan hasil ini membuat Inggris belum bisa membuat Trofi perdana EURO datang ke tanah England. Dan Prestasi terbaiknya kini hanya 2 kali menjadi runner up di EURO.

Berbeda dengan Argentina, kini mereka merupakan tim tersukses di benua Amerika dengan menjadi peraih trofi Copa America terbanyak yaitu 16, mengalahkan Uruguay.

Baca juga: Putuskan Untuk Pensiun, Di Maria Mendapatkan Kado Terakhir yang Sangat Manis Yaitu Trofi Copa America 2024