Helo Indonesia

Rodri Cocok Jadi Pemenang Ballon dOr 2024, de la Fuente dan Rakyat Spanyol Setuju !

2 jam 7 menit lalu
    Bagikan  
Foto
Instagram @cbssportsgolazo

Foto - Rodri Cocok Jadi Pemenang Ballon dOr 2024

HELOINDONESIA.COM - Pemain Spanyol Rodri dinobatkan sebagai pemain terbaik di EURO 2024 setelah berhasil membawa Tim Matador menjadi Jawara EURO 2024. Dan Rodri kini disebut-sebut menjadi kandidat kuat untuk menjadi peraih Ballon dOr 2024. 

Sang Pelatihnya di Timnas Spanyol yaitu Luis de la Fuente langsung bahkan mengungkap kalau Rodri layak mendapatkan bola emas tersebut karena menurutnya, dia merupakan pemain terbaik di dunia saat ini.

“Rodri harus menjadi Ballon d'Or. Tolong berikan padanya. Dia adalah pemain terbaik di dunia”. Kata de la Fuente.

Baca juga: JADWAL Lengkap Piala Presiden 2024: Persib, Persija Hingga Persis Solo Akan Bertanding Mulai 19 Juli Nanti !

Kemudian pada saat perayaan gelar juara EURO 2024 bersama para warga Spanyol, mereka menyanyikan Rodri untuk memenangkan Ballon dOr.

Rodri memang tak terlalu terlihat saat bermain di EURO 2024 bersama Spanyol, namun peranannya di lini tengah sangat vital dan sangat krusial. Begitupun di Manchster City Rodri berhasil membawa The Citizen juara 4 kali beruntun Premier League.

 Pelatih, de la Fuente sudah setuju para rakyat spanyol sudah setuju dan Rodri pun menyebut kalau kini saatnya pemain Spanyol untuk memenangkan Ballon dOr.

"Kini saatnya seorang pemain Spanyol memenangi Ballon d'Or," ungkap Rodri dikutip dari Marca. 

Baca juga: Argentina Back to Back Juara Copa America, Inggris Back to Back Kalah di Final EURO



Terakhir kali pemain Spanyol memenangkan Ballon dOr adalah tahun 1960 yang diraih Luis Suarez dan sebelumnya diraih oleh Alfredo Di Stefano tahun 1957 dan 1959.

Finalis Ballon dOr 2024 akan diumumkan pad 4 September dan pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 28 oktober 2024.

Cocok kah Rodri jadi peraih Ballon dOr 2024 ? statistiknya di musim 2023/2024 memang luar biasa dari 100 games ia kalah 5 kali lalu memenangkan 8 Trofi kemudian dinobatkan menjadi UCL player of the season dan pemain terbaik EURO 2024.

Baca juga: Finalissima Argentina Vs Spanyol Akan Digelar Tahun 2025 ? Duel Lionel Messi vs Lamine Yamal !