Helo Indonesia

Timnas U-22 Indonesia Libas Myanmar 5-0 Cabang Sepak Bola SEA Games Kamboja

Winoto Anung - Olahraga -> Sepakbola
Kamis, 4 Mei 2023 18:02
    Bagikan  
Para pemain Timnas U-22 Indonesia merayakan gol pertama ke gawang Myanmar yang dicetak Marcelino Fer
Para pemain Timnas U-22 Indonesia merayakan gol pe

Para pemain Timnas U-22 Indonesia merayakan gol pertama ke gawang Myanmar yang dicetak Marcelino Fer - Para pemain Timnas U-22 Indonesia merayakan gol pertama ke gawang Myanmar yang dicetak Marcelino Ferdinand.

HELOINDONESIA.COMTimnas U-22 Indonesia sukses meraih kemenangan kedua setelah melibas Myanmar dengan skor telak 5-0. Dalam laga Grup A cabang sepak bola SEA Games di Kamboja ini, gol-gol dihasilkan di babak pertama dan kedua.

Laga Indonesia vs Myanmar ini digelar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5). Laga Timnas U-22 Indonesia vs Myanmar ini digelar di

Si wonderkid Marcelino Ferdinand membuka gol di menit 25 lewat tendangan indah, yang dilakukan dari luar kotak pinalti. Tendangan melengkung nan kencang dari marcelino mengoyak gawang Myanmar tanpa bisa dihalau kipernya.

Secara umum, di babak pertama, Timnas U-22 langsung mengurung pertahanan Myanmar yang tampak masih grogi. Dalam satu tendangan bebas, terjadi skrimit di depan gawang Myanmar.

Bola memantul agak ke tengah, dan di sana jatuh ke Marcelino. Mantan pemain Persebaya ini dalam satu kontrol langsung menghajar bola, meluncur keras ke gawang Myanmar, gol. Skor 1-0.
Marcelino juga berandil besar terjadinya gol kedua. Saat dia mendrible bola dari sektor kiri Myanmar, dia menusuk ke kotak penalti. Namun, dengan sengaja kakinya digaet oleh pemain Myanmar.

Marcelino terjatuh sedikit di dalam kota penalti. Wasit menghadiahi tendangan penalti. Ramadhan Sananta yang ditugasi ambil penalti, sukses mengeksekusi dengan baik nengecoh kiper lawan di menit 29. Skor 2-0.

Setelah itu serangan agak kencor, dan skor bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Myanmar tampil lebih berani. Di awal babk kedua berhasil menciptakan peluang, salah satunya mampu diselamatkan kiper Ernando.
Beberapa peluang lagi dilakukan para pemain Myanmar, dan tampaknya para pemain Indonesia mengendor di barisan tengah.
Di tenah Myanmar yang lebih menekan, striker Ramadhan Sananta mendapat umpan terobosan di sektor kanan lawan. Sananta mempu menggiring bola dan melewati beberapa pemain.

Dia menusuk ke kotak penalti, dalam satu gerakan mengecoh, dia kemudian melepaskan tendangan keras dengan kaki kiri. Bola dera masuk ke gawang Myanmar. Skor berubah menjadi 3-0 di menit 60.

Tampaknya konsentrasi para pemain Myanmar goyah setelah terjadinya gol ketiga tersebut. Pemain Timnas U-22 indonesia mampu memanfaatkan kondisi. Lewat satu umpan terobosan di jantung pertahanan Myanmar, pemain tengah Muhammad Fajar melepasakan tengahan menyusur tanah deras masuk ke gawang lawan.

Gol, skor menjadi 4-0 pada menit 74.  Gol peutup dihasilkan oleh Titan pada menit 90., hingga sekor akhir menjadi 5-0. (*)

(Winoto Anung)