Helo Indonesia

Meninggalkan Persebaya, Sho Yamamoto Langsung Ditangkap Persis Solo, Jadi Patner Ramadhan Sananta dan Arkhan Kaka

Rabu, 29 November 2023 05:28
    Bagikan  
SHO YAMAMOTO
persebaya.id

SHO YAMAMOTO - Sho Yamamoto (kanan) bersama Ze Valente dan Brumo saat masih memperkuat Persebaya

HELOINDONESIA.COM - Dalam bursa transfer musim ini, Persebaya melepas beberapa pemaninnya, baik pemain asing maupun lokal.

Salah satunya Sho Yamamoto yang kini langsung bergabung dengan Persis Solo untuk putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Keluarnya Sho dari Persebaya tidak sendiri, ada beberapa pemain lain seperti George Brown, Nuri Fasya, Yohanes Kandaimu, Salman Alfarid, Alwi Slamat dan Ze Valente yang bertatus pemain pinjaman.

Baca juga: Greg Nwokolo Diharapkan Sebagai Leader Arema FC Mendobrak Pertahanan Peris Solo

Masuknya Sho ke Persis Solo bakal menambah kekuatan lini serang skuad Laskar Samberyawa yang bakal berpatner dengan Ramadhan Sananta dan Arkha Kaka.

Pemain berusia 27 tahun ini bakal berseragam merah hingga akhir musim putaran kedua Liga 1 Indonesia 2023.

Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah sudah menyatakan kepada wartawan fix jika pemain asal Jepang yang gesit ini resmi berlabuh ke Peris Solo.

"Sho sudah fix ke Persis Solo," ucap Basalamah kepada Harian Disway menjawab rumor Sho Yamamoto, Selasa (28/11/2023).

Baca juga: Datang Dan Pergi Pemain Persebaya di Bursa Transfer, Berikut Tiga Pemain Lokal yang Tidak Banyak Diketahui

Selama ini di Persebaya Sho menjadi pemain andalan untuk lini depan Bajol Ijo dengan mengemas 10 gol dan 10 assist pada Liga 1 2022/2023.

Namun prestasi Sho Yamamoto di Persebaya hingga putaran pertama berakhir Liga 1 2023/2024 hanya mengoleksi 2 gol saja.

Karena prestasi Sho yang cukup baik, oleh manajemen Persebaya memagari Sho dengan mengontraknya hingga musim Liga 2023/2024.

Menarik dari kemampuan Sho Yamamoto merupakan pemain serbabisa, meskipun posisi utama dalam bermain sebagai sayap kiri, Sho bisa bermain untuk gelandang serang dan sayap kanan.

Baca juga: Pelatih Marcelo Sebut Hadapi PSS Sleman Persik Sudah Bermain Keras, Kini Fokus Menghadapi Persebaya

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina sebelumnya mengatakan sedang menanti pemain asing baru yang akan masuk ke Persis Solo.

"Ya, dua petinggi klub kami sudah menjalin negosiasi dengan pemain tersebut. Mereka siap mendatangkan pemain yang bagus. Kami sedang menunggunya," kata Leonardo Medina saat itu.

Menurut Leonardo pemain baru ini nantinya bakal mengisi slot posisi gelandang, Persis enggan merekrut striker baru karena sudah memiliki Ramadhan Sananta dan Arkhan Kaka serta David Gonzales alias Roni.

Baca juga: Menuju Lima Besar! Setelan Ze Valente dan Irfan Bachdim Membuka Jalan Kebuntuan Persik Hingga Kalahkan Arema

Sementara Persis saat ini banyak memiliki aset para pemain muda yang bagus selain Ramadhan Sananta dan Arkhan Kaka juga ada Nadhief dan Wahyu.

"Itulah mengapa kami berpikir di posisi lainya, yakni gelandang. Bos Kevin dan Bos Ivan juga menentukan. Semoga pemain baru ini bisa membantu untuk berkembang," ujar Leonardo Medina.

Persis Solo sejauh ini harus merelakan kepergian Fernando Rodriquez yang menjadi top skor di Persis di Liga 1 2023/2024.

Baca juga: Derby Keluarga Arema FC vs Persik, Mampukah Ze Bobol Gawang Tim Asuhan Ayahnya

Sementara sebagai penggantinya Fernando, pelatih Leonardo lebih memilih pemain muda andalan timnas Indonesia yakni Sananta dan Kaka.

Pelatih Leonardo menyadari jika musim ini dia kehilangan pencatak gol terbanyaknya, namun dia bisa mengembangkan pemain lokal yang berkualitas yang dimiliki.

Baca juga: Ze Valente dan Irfan Bachdim Ternyata Tidak Masuk Line-up, Meski Pelatih Fernando Sudah Beberkan Kekuatan Persik

Sejauh ini Persis Solo berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan memperoleh 24 poin.

Dalam dua laga terakhir Persis Solo bermain imbang saat menghadapi PSS Sleman dengan skor 1-1 dan laga terakhir kalah melawan Borneo FC dengan skor 1-0. **