Helo Indonesia

Greg Nwokolo Diharapkan Sebagai Leader Arema FC Mendobrak Pertahanan Peris Solo

Jumat, 28 Juli 2023 13:25
    Bagikan  
PEMAIN BARU
instagram @aremaofficial

PEMAIN BARU - Greg Nwokolo, salah satu pemain senior yang diharapkan bisa menjadi leader skuad Singo Edan dalam laga menghadapi Persis Solo, Minggu (30/7/2023).

HELOINDONESIA.COM - Pemain Arema FC yang baru bergabung Greg Nwokolo bakal menjadi pilar, pasca Arema yang sedang dilanda krisis mental dan kris pemain jelang laga menghadapi Persis Solo, Minggu (30/7/2023).

Arema FC bakal dijamu Persis Solo di Stadion Swiedari, Solo pada pekan kelima Liga 1 2023/2024 kickoof pukul 15.00 WIB.

Laga Arema FC vs Persis Solo digelar tanpa penonton, yang awalnya digelar di Stadion Manahan pukul 19.00, ternyata digeser di Stadion Sriwedari.

Pemain baru Singo Edan, Greg Nwokolo memiliki peluang mendapatkan debutnya bersama klub yang sebelumnya pernah ia perkuat, Arema FC ini.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Aremania Saat Mendukung Skuad Singo Edan

Kehadiran Greg ke Arema juga terkesan mendadak yang diumumkan pada Jumat (21/7/2023), didatangkan sebagai antisipasi kondisi yang dialami Arema FC.

Bahkan Greg diperkenalkan ke publik pada detik-detik terakhir bursa transfer ditutup, sehingga mantan pemain Madura United ini belum memiliki waktu panjang untuk beradaptasi.

Menurut pelatih Joko Susilo, didatangkannya pria kelahiran 1986 ini, sebagai antisipasi dari cederanya Charles Lokolingoy.

"Cederanya Lokolingoy yang waktunya hingga empat pekan lebih harus segera diantisipasi," jelas Joko Gethuk.

Baca juga: Inilah Sosok Divaldo Alves, yang Dirumorkan Bakal Jadi pelatih Baru Arema FC

Pemain asing Arema FC Charles Lokolingoy sendiri merupakan pemain asing Arema FC yang baru direkrut sejak awal kompetisi Liga 1 2023/2024.

Sementara Greg merupakan mantan pemain Arema FC yang telah memegang paspor Indonesia asal Nigeria.

Kemampuan Greg bakal dimanfaatkan untuk menggantikan posisi Lokolingoy yang diperkirakan bakal libur panjang untuk proses penyembuhan.

Pria bertinggi badan 175 cm ini kini telah berusia 37 tahun, tentu saja berbeda dengan penampilan Greg saat dirinya memperkuat bersama Arema Cronus tahun 2012-2013 yang usianya masih di bawah 30 tahun.

Akan tetapi jika kondisi fisik dan adaptasi pemain asal Nigeria ini tidak ada kendala, ia bakal mendapatkan debutnya di kandang Persis Solo Minggu (30/7/2023).

Baca juga: Pemain Lama Arema FC Greg Nwokolo Kembali Ditarik ke Kandang Singo Edan, ini Alasannya

Greg Nwokolo mengaku hingga saat ini dirinya masih menjaga dengan baik kondisi fisiknya, selain bermain fun Football.

"Tadi lihat aku latihan bagaimana, aku pemain dan tahu menjaga kebugaran," kata Greg kepada wartawan usai berlatih bersama Arema FC.

Dia juga mengaku memiliki personal trainer untuk memulihkan kondisi fisiknya, dan mengikuti terapi dan latihan game rutin.

Meskipun ia sempat tidaik bermain di klub profesional, untuk kebugaran fisiki hingga terapi ruten serta game rutin terus ia jalani dengan baik.

Bahkan ia mengaku berlatih sebanyak enam kali dalam seminggu untuk menjaga kondisi fisiknya dan memperbaiki kekurangan kondisi fisiknya.

"Sekarang tinggal aku bagaimana menyesuaikan dengan latihan tim. Dan semiga kembali ke performa terbaik," katanya.

Baca juga: Julian Schwarzer Belum Jaga Gawang Arema FC, Bali United Perpanjang Penderitaan Singo Edan 3-1

Diapun berkeinginan ingin membangkitkan Arema FC yang sebelumnya ia pernah bermain di klub legendaris di Indonesia ini.

Greg berharap tidak ada halangan dan tidak cedera, kalau semua baik saja, ia mengaku akan kembali ke pick performance nya.

Sementara Pelatih Arema FC, Joko Gethuk menyebut jika peran Greg dibutuhkan tim Arema FC untuk mengangkat mental pemain yang sedang down.

Absennya empat pemain yakni Johan Alfarizi, Samuel Balinsa, Diarra Ichaka dan Charles Lokolingoy membutuhkan sosok leader dalam permainan.

Baca juga: Arema FC Rekrut Kiper Baru, Anak Mantan Penjaga Gawang Chelsea Mark Schwarzer

Itu sebabnya kemudian Joko Gethuk merekrut kembali Greg Nwokolo, ia sebagai sosok berpengalaman dan tim Arema FC saat ini sosok seperti dia.

Seperti kita ketahui Greg Nwokolo merupakan sosok pemain sepakbola yang senior di Indonesia dengan pengalaman malang melintang di klub besar tanah air.

Sementara Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro mengungkapkan persoalan yang dihadapi Arema FC saat ini adalah banyak pemain cedera.

Banyaknya pemain yang cedera seperti empat pemain di atas, menurut Kuncoro menyebabkan sulitnya menentukan starting line up dengan tepat.

Seperti yang dialami Arema FC dalam laga empat kali di awal Liga 1 2023/2024 ini.

Baca juga: Setelah Hajar Arema FC 5-2, Persik Kediri Akan Menghadapi Laga Lebih Berat Lagi

Setiap bertanding komposisi selalu berganti-ganti, hanya Ariel Lucero satu-satunya pemain yang selalu tampil di empat laga Arema.

Saat melawan Persib Bandung misalnya beberapa pemain utama cedera, selajutnya saat melawan Persik malah beberapa pemain tidak bisa tampil.

Selama ini menurut Kuncoro Arema FC dalam bermain tidak pernah lengkap, sementara harus memaksimalkan pemain yang ada.

Baca juga: Insiden di Stadion Brawijaya Kediri, Manajemen Arema FC Minta Maaf, Suporter Butuh Adaptasi

Untuk itu, Kuncoro meminta kepada para pemain untuk menunjukkan performa terbaiknya saat dibutuhkan tim di lapangan.

Kuncoro tahu jika semua pemain pengganti bukan pemain kemarin sore, di sana ada Evan Dimas, Muhammad Rafli, hanya saja saat itu belum memiliki kesempatan lebih.

"Sekarang saatnya membuktikan ketika dibutuhkan tim untuk menghadapi Peris Solo," pinta Kuncoro. **