Helo Indonesia

Pemain Lama Arema FC Greg Nwokolo Kembali Ditarik ke Kandang Singo Edan, ini Alasannya

Jumat, 21 Juli 2023 22:25
    Bagikan  
BALIK KANDANG
instagram @aremaofficial

BALIK KANDANG - Greg Nwokolo, bagi Arema FC sudah tak asing lagi, diharapkan mampu bangkitkan skuad Arema FC

HELOINDONESIA.COM - Setelah merekrut Julian manajemen Arema ternyata juga mendatangkan Greg Nwokolo yang sudah memastikan diri kembali berkostum Arema FC di musim BRI Liga 1 2023-2024 ini, Jumat (21/7/2023).

Pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut bertekad memberikan kontribusi positif bagi tim Singo Edan, hingga bisa membangkitkan skuad Aremania ini.

"Tentu sangat senang bisa kembali ke tim ini (Arema FC), semoga saya bisa memberikan kontribusi positif untuk tim ini," ungkap Greg.

Bergabungnya Greg Nwokolo ke Arema FC bukan kali pertama. Di musim 2012-2013 lalu dia menjadi bagian penting bagi tim Singo Edan dengan mencetak 15 gol.

Baca juga: Julian Schwarzer Belum Jaga Gawang Arema FC, Bali United Perpanjang Penderitaan Singo Edan 3-1

Kala itu Greg berkolaborasi dengan tiga penyerang lainnya yakni Alberto Goncalves, Cristian Gonzales dan Kayamba Gumbs.

Melihat kekuatan tim Arema FC saat ini Greg cukup optimis bahwa Arema FC akan segera berproses untuk memperbaiki peringkat.

"Saya selalu melihat permanan Arema (di laga sebelumnya) tim ini memiliki potensi, tentu saja saya berharap bisa ikut mengangkat posisi Arema kedepan," tambahnya.

Arema FC di kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 ini baru menjalani empat pertandingan perdana, hingga terakhir menghadapi Bali United dengan kekalahan telak 3-1.

Baca juga: Arema FC Rekrut Kiper Baru, Anak Mantan Penjaga Gawang Chelsea Mark Schwarzer

Keputusan strategis untuk mengangkat mental pemain dilakukan oleh Arema FC dengan merekrut pemain naturalisasi Greg Nwokolo untuk memperkuat tim Singo Edan di kompetisi musim ini.

Peran Greg sendiri memang dibutuhkan oleh Arema FC mengingat saat ini selain faktor teknis, dorongan secara figur pemain juga menjadi hal yang penting.

"Greg diambil karena dia sebagai leader, dia pengalaman, kebutuhan tim Arema adalah leader," ungkap pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Aremania Saat Mendukung Skuad Singo Edan

Disisi lain, cederanya Charles Lokolingoy yang membutuhkan waktu kurang lebih empat pekan juga menjadi pertimbangan tersendiri untuk merekrut Greg Nwokolo.

"Cederanya Lokolingoy yang sampai empat pekan lebih juga harus diantisipasi," sambungnya.

"Slot pemain asia dan naturalisasi di tutup dengan Greg , harapannya masuknya juga Greg bisa mengangkat posisi Arema FC yang masih berada dibawah," tambahnya.

Baca juga: Arema FC Ambil Kiper Timnas Thailand untuk Jaga Gawang Kandang Singo Edan

Greg Nwokolo memang tidak asing dalam belantika sepak bola nasional.

Selain merupakan mantan pemain Timnas Indonesia, Greg juga malang melintang di klub-klub besar Liga Indonesia.

Bahkan di musim 2012-2013 Greg pernah membela tim Singo Edan, gol-golnya saat itu membuatnya ikut berkontribusi membawa tim kebanggaan Arek Malang ini berada di peringkat kedua pada akhir musim.

Baca juga: Hasil Hattrick Gustavo Almeida Saat Melawan Persib Bandung, Pelatih Arema Sebut Begini

"Itu menjadi catatan tersendiri bagi Greg, semoga dia juga memberikan kontribusi lebih dan menjadi motivasi bagi tim," ujarnya.

Masuknya Greg ditengah ketatnya kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 tentu saja membawa keuntungan.

Dia dikenal sebagai pemain yang memiliki kelebihan di beberapa posisi meski posisi aslinya di sayap kiri namun dia juga bisa ditempatkan di posisi striker. **