Helo Indonesia

Anggita Maharani, Juara 1 Duta Literasi Kabupaten Rembang yang Bercita-Cita Jadi Dokter

Ajie - Ragam
Rabu, 22 Mei 2024 09:03
    Bagikan  
Anggita Maharani, Juara 1 Duta Literasi Kabupaten Rembang yang Bercita-Cita Jadi Dokter

Anggita Maharani

REMBANG, HELOINDONESIA.COM - Anggita Maharani siswa SMAN 3 Rembang tampil sebagai juara 1 pada ajang Duta Literasi Kabupaten Rembang 2024. Anggita bersaing ketat dengan lima finalis lainnya pada grand final pemilihan Duta Literasi di Pendapa Museum RA Kartini Rembang, Senin 20 Mei 2024 lalu.

Setelah menerima penghargaan dan hadiah dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Anggita bercerita bahwa dirinya telah melakukan persiapan yang cukup untuk tampil di grand final. Dia pun menyampaikan terimakasih kepada orangtua, para guru dan alumni yang telah membimbingnya selama persiapan grand final, termasuk saat tes tertulis dan wawancara.

Baca juga: DPD PDIP Jateng Mulai Hari Ini Buka Pendaftaran Bacagub dan Bacawagub

Khusus unjuk bakat dirinya menuturkan memilih melakukan storytelling dengan kisah asal usul Surabaya. Menggunakan alat peraga seperti wayang kertas dengan karakter Sura (Ikan Hiu) dan Boyo (Buaya) dan bahasa Inggris, Anggita tampil memukau.

"Alhamdulillah saya tampil maksimal. Memang menguasai cerita itu, sering ikut lomba juga, " ungkap remaja Desa Joho Gunung, Kecamatan Pancur itu.

Ternyata, remaja asal Kecamatan Pancur itu menyukai pelajaran kimia. Bahkan Ia beberapa kali mengikuti lomba  di sejumlah perguruan tinggi, seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI) dan lainnya.

Baca juga: Sampaikan Berbagai Aspirasi, Dema USM Gelar Dialog Mahasiswa

Sejumlah prestasi yang diraih diantaranya medali emas olimpiade sains siswa nasional bidang kimia, medali emas Olimpiade Sains dan kedokteran nasional tahun 2023.

"Selain kimia , saya juga suka bermain gitar dan berenang. Kalau cita- cita ingin jadi dokter,  " pungkas siswa yang duduk di kelas XI itu. (Aji)