Helo Indonesia

Gerindra DKI Ogah Bicara Soal Pilkada, Fokus Menangkan Prabowo

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Senin, 31 Juli 2023 23:44
    Bagikan  
Prabowo Subianto (Foto Helo Indonesia)
Prabowo Subianto (Foto Helo Indonesia)

Prabowo Subianto (Foto Helo Indonesia) - Prabowo Subianto (Foto Helo Indonesia)

HELOINDONESIA.COM - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza tengah fokus menata strategi untuk memenangkan calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Dia tidak ingin bicara banyak terkait pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI.

"Soal Pilgub Jakarta, Partai Gerindra itu di semua pengurus di seluruh Indonesia fokus utamanya yaitu bagaimana memenangkan capres Pak Prabowo Subianto di 2024 menjadi presiden," kata Ariza di kantor DPD Partai Gerindra di Jakarta Pusat, Senin 31 2023.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan, pembahasan terkait Pilgub akan dilakukan setelah pelaksanaan Pilpres dan Pileg selesai. Dia ingin konsentrasi untuk memenangkan Prabowo Subianto di Jakarta.

"Kita konsentrasi dan fokus Pilpres, juga pileg 2024. Nah jadi kami tidak ingin bicara Pilgub supaya konsentrasi. Fokus kami tertuju hanya untuk Bapak Haji Prabowo Subianto. Nanti urusan Pilgub masih lama belakangan," ucap dia.

Baca juga: Dikabarkan, Romelu Lukaku Batal Bergabung Dengan Juventus

Dia menambahkan, pihaknya mengaku bersyukur dengan hasil survei yang terjadi beberapa waktu Terakhir dimana Prabowo Subianto kerap berada di posisi puncak di hampir semua survei.

"Bapak Prabowo berdasarkan survei-survei secara nasional itu Alhamdulillah kami bersyukur Ya, bahw Pak Prabowo menangkan survei-survei di hampir semua survei yang ada di Indonesia ini, Pak Prabowo menang sebagai presiden dengan hasil survei tertinggi," ucapnya.

"Ya memang ada beberapa daerah yang nomor dua ada juga yang nomor 3 tapi secara umum dan secara masional Alhamdulillah Bapak Prabowo berdasarkan hasil survei itu peringkat pertama," imbuhnya.

Baca juga: Kekeringan dan Kelaparan di Papua Tengah Sebabkan Kematian Enam Warga

Sebagai informasi, sejumlah parpol mulai memanaskan mesin jelang pelaksanaan Pilgub DKI. Salah satunya yaitu PSI yang telah merilis sejumlah kandidat calon gubernur DKI Jakarta berdasarkan hasil rembuk rakyat. Calon gubernur hasil survei PSI diantaranya yakni Heru Budi Hartono, Grace Natalie, Ridwan Kamil hingga Tri Rismaharini.