Helo Indonesia

Rumah Sakit Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman Adakan Pemeriksaan Gigi Gratis

Anang Fadhilah - Ragam -> Kesehatan
Kamis, 4 Juli 2024 20:22
    Bagikan  
Periksa Gigi Gratis
Turun ke Desa

Periksa Gigi Gratis - RSGM Gusti Hasan Aman Gelar Layanan Kesehatan Gratis di Desa Awang Besar Hulu Sungai Tengah. (ist/helokalsel)

HELOINDONESIA.COM - Rumah Sakit Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman Kalimantan Selatan menggelar bakti sosial periksa gigi dan mulut gratis di 10 desa di Kalsel. Desa pertama yang dikunjungi Desa Awang Besar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program "Turun ke Desa Menembus Batas ke-10" yang diinisiasi Pemprov Kalsel dengan tema "Bergerak dengan Kekuatan Rakyat Menuju Indonesia Emas Germas Cinta Banua".

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Teguh Hadianto, menjelaskan bahwa layanan ini merupakan upaya pemerintah provinsi untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut anak-anak, mencegah dan mengobati penyakit, serta memulihkan kesehatan gigi.

"Menurut arahan Gubernur Kalimantan Selatan, kita perlu mendorong anak-anak untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut sejak dini," kata Teguh.

Layanan yang diberikan meliputi scalling, penambalan gigi sederhana, pemeriksaan gigi berlubang, serta pembagian bingkisan berupa peralatan kesehatan gigi dan mulut untuk anak-anak, semuanya disediakan secara gratis.

Teguh mengungkapkan bahwa target layanan kesehatan gigi dan mulut kali ini adalah untuk 25 anak. Namun, melihat antusiasme anak-anak yang ingin memeriksakan giginya, jumlah tersebut diperkirakan akan melebihi target.

Ia berharap kegiatan ini dapat membuat anak-anak lebih rajin menjaga dan memeriksakan kesehatan gigi dan mulut mereka ke pusat pelayanan kesehatan setempat.

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk memeriksakan kesehatan gigi dan mulut sejak dini di layanan kesehatan terdekat. Hal ini penting agar kita dapat menjadi pribadi yang selalu memperhatikan kesehatan tubuh secara keseluruhan," tutupnya.