Helo Indonesia

Putri Perjuangkan Aspirasi Perempuan, Darussalam Kesejahteraan Petani

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Rabu, 13 Desember 2023 07:26
    Bagikan  
Putri Perjuangkan Aspirasi Perempuan, Darussalam Kesejahteraan Petani

Darussalam dan Putri Zulhas (Foto Helo)

LAMPUNG, HELO INDONESIA.COM -- Putri Zulkifli Hasan dan Darussalam saling berjuang agar PAN dapat meraih dua kursi lewat Dapil I DPR RI. Putri memperjuangkan aspirasi perempuan dan anak sedangkan Darussalam ingin berusaha meningkatkan kesejahteraan petani.

Hal itu dikatakannya mereka pada jumpa persnya Selasa malam (12/12/2023). Putri bernomor urut satu dan Darussalam bernomor urut dua sama-sama dari Dapil 1 Lampung telah dua tahun ini berjuang meyakinkan masyarakat kedua hal itu isu penting lima tahun kedepan

Jika mendapatkan amanah menjadi anggota DPR RI, Putri mengatakan sangat siap menyuarakan aspirasi perempuan dan anak di tingkat nasional. "Saya akan fokus menyuarakan perempuan dan anak," katanya.

Baca juga: Bawaslu Lampung Akan Panggil TPD Amin Terkait Kasus Komika Aulia

Demikian pula Darussalam, sebagai putra kelahiran, besar, dan mendedikasikan hidupnya dari Dapil 1 DPR RI merasakan betul sebagai anak petani bagaimana nasib warga yang sebagian besar petani membutuhkan kehadiran penguasa.

"Para petani masih sangat membutuhkan ketersediaan dan kepastian harga yang rasional bagi peningkatan produktivitas pertanian mereka," kata pembina Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung.

Yang tak kalah penting, kata dia, jaminan harga pascapanen. "Petani seringkali hancur akibat harga yang kerap jatuh pascapanen. Di sini, kita perlu turun tangan bagaimana memastikan petani tak rugi," ujarnya.

Baca juga: Pasutri Terdemper KA Babaranjang, Istri Tewas dan Suami Luka Berat


Menurut Putri dan Darussalam, hasil survey internal partai, dari Dapil 1, PAN berpotensi mendapatkan dua kursi dari Dapil 1. “Saya yakin, usaha tak akan pernah mengkhianati hasil apalagi didukung pers mudah-mudahan meloloskan kadernya ke Senayan,” katanya.

Putri dan Darussalam caleg DPR RI dari Dapil I Lampung yang terdiri dari Kota Bandarlampung, Kota Metro, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Barat dan Pesisir Barat.(HBM)