MIN 2 Demak Sambut Tahun Ajaran Baru dengan Matsama Berkesan

Rabu, 17 Juli 2024 15:14
Seorang siswa baru kelas 1 saat ditunjuk memimpin upacara pada kegiatan Matsama 2024 di MIN 2 Demak. Foto : jati

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -  Memasuki tahun ajaran baru 2024/2025, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Demak menggelar kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) atau Pengenalan Siswa Baru. Kegiatan yang berlangsung mulai 15-18 Juli 2024 ini merupakan agenda rutin awal tahun ajaran baru yang sudah menjadi tradisi di MIN 2 Demak untuk menyambut siswa-siswi baru.

Matsama kali ini mengusung tema utama "Mencintai Lingkungan". Acara dibuka dengan apel bersama, yang diikuti seluruh siswa kelas 1-6. Suasana terasa istimewa karena pemimpin apel dan petugasnya berasal dari kelas 1, sehingga memberikan nuansa yang unik dan menyenangkan.

Baca juga: Galactic Glow PVJ Jadi Spot Foto Baru dan Bagus di Bandung, Instagenik Banget !

Kegiatan dimulai dengan penabuhan bedug drum oleh Kepala MIN 2 Demak, Muhammad Dahlan. Dilanjutkan pemasangan ID card sebagai simbol dimulainya Matsama

"Kami harap kegiatan ini berjalan lancar hingga akhir. Sehingga memberikan kesan dan pengalaman berharga bagi siswa baru. Utamanya untuk beradaptasi dengan lingkungan baru mereka," kata Muhammad Dahlan, Rabu 17 Juli 2024.

Raih Penghargaan

MIN 2 Demak, yang baru saja meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata dari pemerintah provinsi Jawa Tengah, mengajak seluruh civitas akademika menerapkan kebersihan, kenyamanan, dan keindahan lingkungan.

Baca juga: Ketum PWI Pusat Pimpin Rapat Persiapan Launching Anugerah Adinegoro 2024

Koordinator kegiatan Matsama, Sholichul Hadi, mengungkapkan kegiatan di luar ruangan dengan metode permainan, olahraga, dan pengetahuan tersebut telah mendapat respon positif dari 78 siswa yang terbagi dalam 3 kelompok. Mereka menjalani setiap sesi dengan penuh semangat dan keakraban. Sehingga tercipta lingkungan belajar yang menyenangkan.

"Kami ciptakan Matsama yang ceria dan bermakna agar awal tahun ajaran baru berkesan bagi semua peserta didik baru MIN 2 Demak," pungkasnya. (Jati)

Berita Terkini