Helo Indonesia

Ketum PWI Pusat Pimpin Rapat Persiapan Launching Anugerah Adinegoro 2024

M Ridwan - Nasional
2 jam 1 menit lalu
    Bagikan  
PWI,
Ist

PWI, - Anugerah Adinegoro 2024.

HELOINDONESIA.COM - Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun, Rabu (17/7/2024), memimpin rapat persiapan acara launching Anugerah Adinegoro 2024 di Kantor PWI Pusat. Acara launching tersebut dijadwalkan berlangsung di Hall Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, tanggal 1 Agustus 2024 mendatang.

"Anugerah Adinegoro adalah ajang penghargaan jurnalistik tertinggi di Indonesia. Pemenang Adinegoro harus mencerminkan karya jurnalistik nomor satu," ujar Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun dihadapan panitia Anugerah Adinegoro. Hadir dalam kesempatan itu, antara lain, Artini Suparmo, Ketua Panitia Anugerah Adinegoro 2024.

Baca juga: Kemendagri Beri Penghargaan kepada Pemda yang Telah Salurkan Pendanaan Pikada Serentak Tahun 2024 Seratus Persen

Hendry Bangun mengatakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Anugerah Adinegoro 2024 diselenggarakan terpisah dengan Hari Pers Nasional (HPN).
"Anugerah Adinegoro 2024 memang diadakan terpisah dengan HPN untuk lebih menghidupkan spirit jurnalistik Adinegoro tidak hanya di kalangan wartawan muda, tapi juga masyarakat luas,"tambahnya.

Baca juga: Berhentikan Ketum PWI Seenak Udel, Ketua DK Sasongko Tedjo Terancam 6 Tahun Penjara

Tahun 2024, Anugerah Adinegoro akan memperlombakan lima kriteria karya jurnalistik utama, masing-masing (1) karya jurnalistik media cetak; (2) online; (3) video; (4) audio dan (5) foto.

Selain itu, PWI Pusat juga akan menyerahkan penghargaan khusus, antara lain (1) penghargaan khusus untuk pers kampus dan (2) medsos.
"Agar gaungnya event Anugerah Adinegoro lebih bunyi dan tetap update mengikuti tren. PWI juga memberikan penghargaan khusus untuk pers kampus dan medsos,"ujar Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun.

Tags
PWI