Helo Indonesia

Sambut Kedatangan Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, Polres Mesuji Gelar Acara Pedang Pora

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 2 Agustus 2023 12:53
    Bagikan  
(Foto Aan. S/ Heloindonesia.com)

(Foto Aan. S/ Heloindonesia.com) -

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Jajaran Polres Mesuji menyambut Kapolres Mesuji yang baru AKBP Ade Hermanto SH setelah serah terima jabatan dengan menggelar Tradisi Pedang Pora, Rabu 02/08/23.

Kedatangan Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto SH berserta Istri Ny.Ayu Ade Hermanto SH juga di sambut dengan tarian sembah dan juga langsung oleh Wakapolres Mesuji Kompol Juli Sundara didamping Ny. Iis Juli Sundara dan para Pejabat Utama Polres Mesuji beserta Jajaran.

Wakapolres Kompol Juli Sundara mengatakan kita seluruh Jajaran Anggota Polres Mesuji pada hari ini menyambut Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto SH beserta Ketua Bhayangkari Ny.Ayu Ade Hermanto dengan tradisi acara Pedang Pora

Baca juga: Gubernur Arinal Berharap Pemprov Raih Kategori Baik PPS Merit Tahun 2023

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto beserta istri kemudian berjalan perlahan melewati barisan perwira tersebut dan melewati satu persatu pedang diangkat ke atas dengan disilangkan membentuk gerbang.

"Acara Pedang Pora ini sudah tradisi yang selalu dilakukan sebagai wujud penghormatan dan penyambutan kepada Pimpinan yang datang juga sebagai rangkaian acara dari pisah sambut Pimpinan"kata Kompol Juli Sundara.

Kami mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto beserta istri di Mapolres Mesuji dan kami juga mengucapkan selamat kepada Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo dengan tempat bertugas yang baru." Ucap Kompol Juli Sundara.( Aan.S)