Helo Indonesia

Bupati Dendi Laporkan Kondisi 138 Jemaah Haji Pesawaran Usai dari Maktab Mina

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 1 Juli 2023 16:13
    Bagikan  
Bupati Dendi Ramadhona

Bupati Dendi Ramadhona - (Foto Ist/HIL)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Bupati Dendi Ramadhona melaporkan kondisi 138 jemaah haji dan satu orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) asal Kabupaten Pesawaran telah kembali dari Maktab Mina ke Hotel Kiswah Mekah.

"Alhamdulillah, 12 Dzulhijah 1444 H, jemaah haji asal Pesawaran telah kembali, setelah melakukan rangkaian Mabit di Mina, lontar jumrah, dan sekarang tinggal melakukan Tawaf Ifadoh di Kakbah," katanya, Sabtu (1/7/2023).

Secara umum baik, jika pun ada kendala yang dialami adalah lamanya penjemputan dari Muzdalifah ke Maktab Mina yang memakan waktu hingga 10 jam serta keterlambatan makanan di Maktab Mina.

"Meskipun begitu, jemaah kita tetap bertahan walau cuaca sangat panas dan sempat terjadi keterlambatan makanan di Maktab Mina," katanya. Menurut Bupati Dendi, jemaah haji tahun ini dari seluruh dunia sangat membludak sehingga menjadi kendala tersendiri bagi petugas.

Baca juga: Polres Jelaskan Alasan Brimob Patroli di PTPN Wayberulu

Kemudian, lanjut Dendi, ada satu jemaah haji asal Kabupaten Pesawaran yang sempat dirawat di klinik kesehatan setempat akibat mengalami muntah dan dehidrasi. "Tapi Alhamdulillah sudah pulih dan sehat lagi, dan telah kembali kumpul bersama rombongan," kata dia.

Ia juga mengapresiasi kinerja dan tanggungjawab TPHD Kabupaten Pesawaran yang bekerja sangat luar biasa untuk memastikan kesehatan dan fasilitas jemaah haji dengan baik.

"Saya mohon doa supaya pendamping haji dan para jemaah haji tetap sehat dan juga bisa menjalankan ibadah selanjutnya dengan nyaman, dan nantinya akan mendapat predikat haji yang mabrur dan mabruroh," pungkasnya. (Rama)