Helo Indonesia

Ketua PMI Provinsi Lampung Gelar Silaturahmi Bersama Relawan Donor Darah.

Jumat, 7 Juni 2024 09:25
    Bagikan  
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampun

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menggelar kegiatan Silaturahmi Relawan Donor Darah Sukarela PMI Provinsi Lampung di Mahan Agung, Kamis (06/06/2024).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, segenap Pengurus PMI Provinsi Lampung dan 200 Relawan Donor Darah Sukarela PMI Provinsi Lampung yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 75 kali lebih.

Riana Sari Arinal mengatakan bahwa selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan tersebut juga sebagai salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2024 mendatang.

Riana Sari Arinal dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini jumlah pendonor 75 kali sampai dengan 100 kali yang tercatat di Unit Donor Darah Pembina PMI Provinsi Lampung mencapai 389 orang dengan rincian, 289 orang pendonor yang lebih dari 75 kali dan 100 orang pendonor yang lebih dari 100 Kali.

"Alhamdulillah hari ini juga telah hadir pendonor terbanyak sejumlah 211 kali yaitu Bapak Anton Riyadi. Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa menjadikan ladang pahala yang berlimpah kepada Bapak/Ibu Relawan semua." ucapnya.

Riana Sari Arinal juga menyampaikan bahwa kebutuhan darah di UDD Pembina PMI Provinsi Lampung saat ini sudah mencapai 6000 kantong per bulan atau sekitar 200 kantong perharinya dan tidak menutup kemungkinan akan terus meningkat.

"Oleh karenanya kami mohon dukungan dari Bapak/Ibu relawan dan masyarakat Lampung agar kami dapat terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyrakat, bukan hanya di bidang pengelolaan darah, tetapi juga saat terjadi bencana dan kerja kemanusiaan lainnya," tutur Riana Sari Arinal.

Lebih jauh Riana Sari Arinal juga melaporkan bahwa saat ini PMI juga memiliki Rumah Singgah di dekat Rumah Sakit Abdul Moeloek untuk membantu keluarga pasien yang disediakan secara gratis, PMI Lampung juga telah mendistribusikan 246 alat bantu (kursi roda, alat bantu dengar, kruk, dan tongkat tunanetra) kepada para penyandang disabilitas dan 95 orang untuk bantuan pengobatan.(Diskominfotik)