Helo Indonesia

Disdikbud Tubaba: Sekolah Study Tour Keluar Kota Ditunda

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 20 Mei 2024 12:59
    Bagikan  
Disdikbud Tubaba: Sekolah Study Tour Keluar Kota Ditunda

Kabid Dikdas Tubaba, Hikmawati (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menghimbau kepada seluruh sekolah yang ada di kabupaten setempat untuk menunda melakukan study tour keluar kota.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Disdikbud Tubaba, Budiman Jaya melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Hikmawati, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (20/05/2024).

"Disdikbud akan menyebarkan surat edaran terkait larangan kegiatan perpisahan yang mengajak siswa study tour keluar kota," jelasnya Kepada Helo Indonesia Lampung.

Baca juga: Umar Kembalikan Berkas Bacagub Baju Merah Tanpa Atribut PDIP

"Kalau kita melihat kejadian yang terjadi, memang benar itu musibah, namun kita mengantisipasinya untuk tidak melakukan kegiatan tersebut, dengan begitu bisa meminimalisir resiko, atau hal-hal yang tidak kita inginkan," kata Hikmawati.

Menurutnya, sekolah-sekolah dapat melakukan kegiatan perpisahan dengan hal-hal yang bermanfaat, ataupun yang dapat menunjukan kemampuan anak murid dengan melaksanakan pentas seni atau kegiatan perpisahan lainnya.

"Selama ini kan, memang sudah jarang sekolah yang menggelar Pensi, karena banyak yang mengadakan study tour ke luar kota. Makanya kami minta sekolah untuk lebih menonjolkan kemampuan murid, apa itu tarian, teater ataupun lainnya," Imbuhnya (Rohman).