Helo Indonesia

Dispora Kalsel Bagikan Ribuan Bungkus Makanan dan BBM Gratis untuk Jemaah Haul Datu Kelampayan

Anang Fadhilah - Nasional -> Peristiwa
Senin, 15 April 2024 22:22
    Bagikan  
Makan dan BBM Gratis-
makan dan BBM gratis

Makan dan BBM Gratis- - Posko warung makan dan BBM gratis Dispora Kalsel diserbu jemaah haul Datu Kelampayan. (foto:ist/heloindonesia)

MARTAPURA, HELOINDONESIA.COM - Jika Pemprov Kalsel membantu 100 ekor sapi untuk membantu lauk konsumsi jemaah menghadiri haul ke 218 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kelampayan.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) juga turut berpartisipasi dengan membuka warung gratis untuk melayani jemaah yang hadir pada acara haul. 

Posko warung gratis Dispora Kalsel tersebut berlokasi di Mushalla Babussalam Jalan Sungai Rangas Ulu, Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar. Itu menyiapkan aneka makanan ringan seperti bubur ayam, pentol kuah, aneka gorengan, kopi, teh dan air meneral bahkan  BBM Pertalite gratis. 

Kadispora Kalsel Hermansyah menyampaikan, bahwa kegiatan warung gratis ini pihaknya laksanakan berkolaborasi dengan anggota BKPRMI Kalsel dan Forum Komunikasi Angkatan Muda (FKAM).

“Kita berikan pelayanan yang maksimal kepada para jemaah Haul Datu kelampayan,” kata Hermansyah, Senin (15/4/2023).

Kata Herman, para jemaah juga tidak perlu khawatir soal makan dan minum, karena di setiap jalan yang dilewati banyak posko-posko yang juga tersedia secara gratis untuk masyarakat.

Ia berharap dengan adanya posko dan warung gratis ini, akan membantu masyarakat dalam meringankan beban untuk menuju lokasi haul dan memberikan pengalaman yang positif bagi masyarakat yang hadir.

“Semoga dengan adanya posko dan warung gratis ini, dapat membantu masyarakat yang ingin berkunjung ke lokasi haul,” ujarnya.