Helo Indonesia

Arus Balik Mulai Melandai, Polres Pringsewu Mulai Tarik Water Barrier

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 2 Mei 2023 20:15
    Bagikan  
Petugas sedang mengangkat Water Barrier
Petugas sedang mengangkat Water Barrier (Foto Rand

Petugas sedang mengangkat Water Barrier - (Foto Randy/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Walau lalu lintas sudah melandai pasca-Idul Fitri 1444 H/2023 M, personel Polres Pringsewu tetap memastikan arus lalu lintas lancar di titik-titik rawan kemacetan.

Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Khairul Bahri mengatakan seiring mulai normalnya arus kendaraan pihaknya secara bertahap mulai membongkar water barrier di titik kemacetan.

"Pembatas jalur sudah mulai ditarik di sepanjang Jalan Ahmad Yani Pringsewu, mulai dari Simpang Pasar Induk Pringsewu, hingga depan Multi Mart 1000 Sidoharjo," kata Khairul, Selasa (2/5/2023).

Namun demikian, pihaknya akan terus memantau dinamika perkembangan arus lalu lintas di titik-titik rawan kemacetan di jalan Pringsewu Kota.

"Personel masih terus kami siagakan sehingga setiap saat terjadi peningkatan arus dan terjadi kemacetan, maka sudah siap untuk digerakkan," ujarnya.

Lebih lanjut, Khairul menyampaikan, bahwa operasi pengamanan arus mudik dan balik lebaran atau biasa di sebut Operasi Ketupat Krakatau 2023 telah berakhir pada 1 Mei 2023 tepat pada pukul 24.00 WIB.

"Oleh karena itu, saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah patuh dengan aturan lalu lintas sehingga Operasi Ketupat Krakatau 2023 di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan dengan sukses," pungkasnya. (Randy)