Helo Indonesia

Mahasiswa KKN UPGRIS Kelompok 18 Gelar Lomba Outbound di MI Mafatihul Akhlaq

Senin, 11 Maret 2024 14:50
    Bagikan  
Mahasiswa KKN UPGRIS Kelompok 18 Gelar Lomba Outbound di MI Mafatihul Akhlaq

Mahasiswa KKN UPGRIS Kelompok 18 bersama para juara Lomba Outbound di MI Mafatihul Akhlaq,Tahunan, Jepara

JEPARA, HELOINDONESIA.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) kelompok 18 menggelar perlombaan outbound di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mafatihul Akhlaq, Desa Demangan, Kecamatan Tahunan, Jepara, Minggu 3 Maret 2024 lalu.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kebersamaan siswa madrasah tersebutv melalui berbagai permainan dan tantangan.

Lomba outbound tersebut diikuti oleh puluhan siswa MI Mafatihul Akhlaq dengan antusiasme yang tinggi. Para mahasiswa KKN UPGRIS kelompok 18 turut membimbing dan memberikan motivasi kepada para peserta dalam setiap kegiatan.

Baca juga: UKM Promise Kunjungi Radio USM Jaya dan RRI Semarang

Berbagai permainan dan tantangan seperti permainan kerja sama, lomba estafet, dan permainan kebersamaan lainnya berhasil membangun semangat kolaborasi dan solidaritas di antara peserta.

Selain kegiatan outbound, mahasiswa KKN UPGRIS juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga lingkungan dan kebersihan. Mereka turut mengajak siswa-siswi MI Mafatihul Akhlaq untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Koordinator KKN UPGRIS kelompok 18, Dwi Hardiyanto menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat yang dijalankan oleh mahasiswa UPGRIS selama menjalani KKN.

Baca juga: Menteri Muhadjir Ungkap Peringatan Nyepi Tahun ini Bersamaan dengan Bulan Suci Ramadhan, Semoga Pertanda Baik

"Kami berharap melalui kegiatan ini, kami dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat sekitar dan membantu meningkatkan kualitas pendidikan serta kebersamaan di MI Mafatihul Akhlaq," ujarnya.

Kegiatan perlombaan outbound ini mendapat sambutan yang positif dari para guru madrasah ibtidaiyah tersebut. Mereka mengapresiasi inisiatif dan kerja keras mahasiswa KKN UPGRIS kelompok 18 dalam memberikan kontribusi positif bagi sekolah dan masyarakat setempat. (Aji)