Helo Indonesia

Pesan Nana pada Peringatan Natal Pemprov, Ciptakan Kedamaian di Bumi dan Pemilu

Senin, 22 Januari 2024 08:48
    Bagikan  
Pesan Nana pada Peringatan Natal Pemprov, Ciptakan Kedamaian di Bumi  dan Pemilu

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat menghadiri perayaan Natal di lingkungan Pemprov Jateng. Foto: jatengprov.go.id

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana berpesan kepada umat Kristiani agar selalu menjaga kedamaian di bumi, termasuk di dalamnya ikut serta menciptakan kedamaian dalam pelaksanaan pemilu tahun ini.

Hal itu disampaikan Nana, saat menghadiri Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bersama Umat Kristiani di Lingkungan Pemprov Jateng, di Gradhika Bhakti Praja, Sabtu malam 21 Januari 2024. Menurutnya, keberkahan dan kedamaian Natal diharapkan dapat terus menaungi, termasuk saat Pemilu.

Baca juga: KONI Pusat Ingin Prestasi Jateng di PON Berbanding Lurus dengan Hasil Babak Kualifikasi

Menjelang pemilu, dia juga meminta semua orang mampu untuk membedakan, mana berita hoaks dan mana berita yang berisikan ujaran kebencian, yang banyak ditemui di media sosial. Sehingga, pelaksanaan pemilu akan berjalan dengan damai.

“Bersama kita menciptakan suatu kedamaian di bumi ini. Kalau kita kaitkan dengan situasi di Indonesia, di mana kita saat ini akan melakukan agenda penting yaitu agenda pemilu pemilihan presiden dan wakil, legislatif dan DPD. Mari kita sukseskan pemilu damai, tidak mudah terprovokasi,” pesan Nana, seperti dilansir jatengprov.go.id, Senin 22 Januari 2024.

Baca juga: Festival Durian Kebongembong, Upaya Tingkatkan Potensi dan Agrowisata

Ketua Panitia Defransisco Dasilva mengungkapkan, tema yang diangkat pada peringatan Natal tahun ini adalah Kemuliaan bagi Allah Damai Sejahtera di Bumi. Dari tema itu, diharapkan perayaan bisa penuh hikmat.

“Lebih pada persaudaraan, kerukunan umat beragama. Ini adalah gambaran tema yang kita usung,” pungkasnya. (Aji)