Helo Indonesia

Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 di Kendal Diikuti 688 Peserta

Ajie - Olahraga
Jumat, 15 September 2023 16:44
    Bagikan  
Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 di Kendal Diikuti 688 Peserta

Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat ikut membuka Tarkam Piala Kemenpora 2023, para peserta tampil di cabor atletik. Foto-foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Piala Kemenpora pertama kali digelar di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, selama tiga hari mulai Jumat-Minggu, 15-17 September 2023. Diikuti 688 peserta dari 20 kecamatan se- Kabupaten Kendal.
Kejuaraan Tarkam Kemenpora dibuka secara resmi oleh perwakilan Deputi Pengembangan Olahraga Kemenpora Imam Gunawan bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto, di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Jumat 15 September 2023.

Baca juga: Disporapar Kendal Gelar Senam Bersama Gempur Rokok Ilegal

Ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan, meliputi bola voli, atletik dan bulu tangkis dan digelar di dua tempat. Yakni di Stadion Utama Kebondalem dan GOR Bahurekso Kendal.

tarkam

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, menjadi sebuah kebanggaan karena Kabupaten Kendal menjadi salah satu daerah penyelenggataan Kejuaraan Tarkam Kemenpora tahun 2023.

"Ini merupakan kolaborasi antara pemerintah daerah dan kemenpora untuk melahirkan bakat-bakat atlet dan juga bisa meningkatkan kompetisi antar kampung menjadi kompetisi yang lebih tinggi dan lebih dikenal," ujar Bupati Kendal.

Percontohan

Analisis Kebijakan Ahli Utama Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Imam Gunawan berharap, kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 di Kendal dapat menjadi percontohan bagi daerah lainnya.

Baca juga: Pastikan Akurasi, Bawaslu Kota Semarang Awasi Pemeliharaan DPT di Kota Semarang

"Kita pilih Kendal karena kita lihat dinamika olahraga di Kabupaten Kendal dinilai cukup bagus. Mudah-mudahan ini menjadi semacam percontohan yang terbaik. Harapannya dari Kendal menjadi prestasi dunia," ungkap Imam Gunawan.

Sementara, Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid menuturkan, peserta teediri dari pelajar dan masyarakat umum. Ia berharap, melalui kejuaraan ini dapat tercapai sasaran pembudayaan olahraga pada seluruh lapisan masyarakat

"Yang dilombakan ada lari cepat kategori 60 dan 80 meter putra-putri untuk siswa, kemudian bola voli putra-putri kategori umum. Yang ketiga bulu tangkis beregu, jadi satu tim terdiri dari tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran," terangnya. (Anik)