Helo Indonesia

Perkara Pembangunan Breakwater PP Cituis, Tersangka AS Diserahkan Kejati Banten ke Kejari Tangerang 

Rabu, 3 Juli 2024 17:21
    Bagikan  
Penyerahan,
Ist

Penyerahan, - Tersangka AS dan Barang Bukti.

HELOINDONESIA.COM - Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Banten telah melakukan penyerahan tersangka dan barang bukti (Tahap II) atas nama tersangka AS dalam perkara tindak pidana korupsi pada paket Pekerjaan Pembangunan Breakwater PP Cituis Kabupaten Tangerang pada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2023.

Pasal yang disangkakan terhadap Tersangka AS adalah Pasal 12 huruf a, Pasal 12 huruf a, Jo. Pasal 5 ayat (1) huruf a, hurup a, Pasal 11 Undang Undang RI No. 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Tersangka AS merupakan ASN pada UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Labuan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, telah menerima hadiah atau janji untuk menggerakan agar melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatannya, dan/atau menerima hadiah atau janji padahal diketahui atau patut diduga bahwa hadiah atau janji tersebut diberikan karena kekuasaan atau kewenangan yang berhubungan dengan jabatannya.


"Penyerahan tersangka dan barang bukti diserahkan oleh Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Banten kepada Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Serang," terang Kasipenkum Kejati Banten Rangga Adekresna secara tertulis  diterima media ini, Rabu (3/7/24).


Untuk selanjutnya tersangka ditahan di Rutan Kelas II B Serang selama 20 hari, guna tahap penuntutan.