Helo Indonesia

Tundukan Timnas Indonesia U-23 Lewat Adu Penalti, Vietnam Juara Piala AFF 2023

Drajat Kurniawan - Olahraga
Sabtu, 26 Agustus 2023 23:28
    Bagikan  
Timnas Indonesia U-23
pssi.org

Timnas Indonesia U-23 - Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Malaysia di Piala AFF nU-23, di Thailand. (Foto: pssi.org)

HELOINDONESIA.COM - Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan dramatis lewat adu penalti dari Vietnam dalam laga final Piala AFF U-23 2023 di Stadion Rayong Province, Sabtu (26/8/2023) malam WIB.

Dalam drama adu penalti, Vietnam unggul 6-5 dan keluar sebagai juara. Laga kedua tim harus diselesaikan lewat adu penalti setelah bermain imbang 0-0 dalam 90 menit dan babak tambahan.

Dalam pertandingan tersebut Indonesia maupun Vietnam sama-sama tampil agresif. Vietnam mendapatkan peluang dengan melepaskan tujuh tendangan yang mengarah ke gawang Ernando Ari.

Salah satunya, Vietnam mendapat peluang emas di babak pertama. Namun sayang , hadiah penalti yang diberikan wasit gagal dieksekusi Nguyen Quoc Viet karena berhasil ditepis kiper Ernando Ari.

Baca juga: Skor Imbang 0-0, Laga Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam Berlanjut ke Adu Penalti

Sementara, Indonesia hanya manpu menciptakan lima peluang emas. Diantaramya yaitu peluang gol pada menit ke-110, saat Sananta sudah berhadapan satu alwan satu dengan kiper Vietnam berhasil diblok.

Laga yang dilanjutkan ke babak tambahan kembali imbang alias berakhir dengan skor kacamata 0-0. Wasit kemudian menentukan pemrnang Piala AFF U-23 2023 melalui drama adu penalti.

Dalam drama adu penalti, keberuntungan berpihak pada Vietnam dengan menundukan Garuda Muda 6-5. Timnas Indonesia U-23 harus puas menjadi runner-up dalam laga piala AFF 2023.