Helo Indonesia

Skor Imbang 0-0, Laga Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam Berlanjut ke Adu Penalti

Drajat Kurniawan - Olahraga
Sabtu, 26 Agustus 2023 22:55
    Bagikan  
Timnas Indonesia U-23
pssi.org

Timnas Indonesia U-23 - Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Thailand 3-1 dan melaju ke final Piala AFF U-23 menghadapi Vietnam. (Foto: pssi.org)

HELOINDONESIA.COM - Timnas Indonesia U-23 harus melakoni laga sengit saat berhadapan dengan Vietnam dalam final Piala AFF U-23, Sabtu (26/8/2023).

Dalam partai pemungkas di Rayong Provincial Stadium ini, kedua tim harus menyelesaikan pertandingan dengan adu pinalti. Hal itu setelah bermain imbang tanpa gol dalam wakru 90 menit dan babak tambahan.

Dalam pertandingan tersebut, sebenarnya Vietnam sebenarnya mendapat peluang emas di babak pertama. Namun sayang , hadiah penalti yang diberikan wasit gagal dieksekusi Nguyen Quoc Viet karena berhasil ditepis kiper Ernando Ari.

Hingga babak kedua berakhir tetap tidak menghasilkan gol sehingga skor tetap sama kuat 0-0, sehingga babak tambahan digelar. 

Saat babak extra time tidak banyak menghasilkan peluang. Pemain dari kedua kubu sama-sama terlihat kelelahan. Meskipun Vietnam membuat peluang dengan umpan dari sisi kiri pasa menit ke-104. amun, Ernando dengan sigap menyelamatkan gawangnya. 

Indonesia coba mencuri gol pada menit ke-110, namun peluang emas saat Sananta sudah berhadapan satu alwan satu dengan kiper Vietnam berhasil diblok. Frengky Messi berusa memanfaatkan bola rebound tetapi tendangannya melenceng.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga pertandingan extra time usai. Pertandingan pun hatus diselesaikan dengan adu penalti.