Helo Indonesia

Kroasia vs Spanyol di Final UEFA Nations League, Ini Prediksi Susunan Pemainnya

Winoto Anung - Olahraga
Sabtu, 17 Juni 2023 17:56
    Bagikan  
Kroasia vs Spanyol
UEFA

Kroasia vs Spanyol - Laga final turnamen UEFA Nations League antara Kroasia vs Spanyol digelar di Roterdam Belanda, Senin dini hari pkl 01.45 WIB. (Foto: UEFA)

HELOINDONESIA.COM - Setelah dua semifinal yang mendebarkan di Belanda, Kroasia akan menghadapi Spanyol di Final UEFA Nations League (Minggu 18 Juni; 14:45 ET, atau pukul 01.45 WIB, Senin dini hari).

Laga yang dimainkan di Rotterdam, Belanda itu akan menobatkan juara kompetisi timnas muda Eropa. Di samping kehormatan dan trofi, federasi pemenang akan memenangkan hadiah uang $11,3 juta dolar.

Panggung diatur untuk pertemuan yang mendebarkan di mana setiap operan, tekel, dan gol akan menentukan hasilnya.

Saat Kroasia dan Spanyol melangkah ke panggung besar, dunia menyaksikan dengan napas tertahan, siap menyaksikan lahirnya babak baru dalam sejarah muda UEFA Nations League.

Baca juga: Waduh, Generasi Muda Lebih Memilih Influencer Ketimbang Media Jurnalis untuk Mendapat Berita

Juga, harapkan pesta skor tinggi, karena tiga pertandingan terakhir antara keduanya telah menghasilkan 19 gol!

Kroasia diperkirakan tidak akan melakukan perubahan susunan pemain yang memberi mereka kemenangan melawan Belanda di semifinal.

Trio gelandang andalan Luka Modric, Mateo Kovacic, dan Marcelo Brozovic akan menjadi fondasi di lini tengah.

Sementara itu, Tim Kroasia telah melihat kesuksesan luar biasa akhir-akhir ini: mengamankan medali perak dan perunggu masing-masing di Piala Dunia 2018 dan 2022.

Baca juga: Layani Debat Denny Siregar, Tokoh Senior Abdillah Toha Malah Dinasihati

Spanyol diatur untuk mengandalkan kapten baru Alvaro Morata untuk memimpin serangan mereka. Dengan veteran Jesus Navas ingin mengulangi perannya sebagai bek kanan atas Dani Carvajal.

Tim Spanyol asuhan Luis De la Fuente akan berusaha menebus kekecewaan kekalahan final Liga Bangsa-Bangsa 2021 melawan Prancis. Memenangkan final akan memberi La Roja trofi pertama mereka sejak Euro 2012.

Sebelumnya, Kroasia mencapai final Nations League perdananya berkat kemenangan 4-2 yang mendebarkan setelah perpanjangan waktu melawan tuan rumah Belanda pada hari Rabu.

Dan mereka kembali ke Rotterdam di sini dengan tujuan untuk mengamankan kemenangan pertama dalam sejarah mereka di turnamen final.

Baca juga: Disambut Erick Thohir, Bintang Argentina Alvarez, Mac Allister, Enzo dan Garnacho Tiba, Netizen: Siap-siap Dibantai Timnas Garuda

Spanyol, sementara itu, terlambat tetapi mengalahkan Italia 2-1 berkat gol kemenangan Joselu pada menit ke-88, dan akan berharap untuk menjadi lebih baik daripada tahun 2021, ketika mereka kalah 2-1 dari Prancis di final.

Prediksi Susunan Pemain Kroasia vs Spanyol

Kroasia XI (4-3-3): Livakovic; Juranovic, Vida, Sutalo, Perisic; Modric, Kovacic, Brozovic; Pasalic, Kramaric, Ivanusec.

Spanyol XI (4-2-3-1): Simon; Carvajal, Le Normand, Laporte, Alba; Rodri, Ruiz; Asensio, Gavi, Olmo; Morata.

Tanggal dan waktu: Minggu, 18 Juni , 14:45 Waktu Setempat atau Senin 01.45 WIB.

Tempat: Stadion De Kuip. Rotterdam, Belanda

Nonton TV: Fox Sports 1, TUDN

Siaran Langsung: fuboTV, FoxSports.com, Vix. (*)

(Winoto Anung)