Helo Indonesia

Layani Debat Denny Siregar, Tokoh Senior Abdillah Toha Malah Dinasihati

Winoto Anung - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 17 Juni 2023 14:27
    Bagikan  
Anies Baswedan dan Denny Siregar
Ist

Anies Baswedan dan Denny Siregar - Bakal capres Anies Baswedan dan pegiat media sosial Denny Siregar.

HELOINDONESIA.COM -Tokoh senior Abdillah Toha (81 tahun) terlibat debat di dunia maya dengan pegiat media sosial yang terkenal, yakni Denny Siregar. Debat itu berawal dari cuitan Abdillah Toha (@AT_AbdillahToha) pada Jumat kemarin 16 Juni terkait penjegalan Anies Baswedan.

Bila membaca keseluruhan debat itu, tampaklah tokoh senior Abdillah Toha menyampaikan pandangannya kemudian disangkal oleh Denny Siregar, yang kemudian makin terlihat bahwa tokoh sepuh itu malah dinasehati.

”Jika Anies berhasil dijegal dan gagal maju sebagai capres, pernah terpikir tidak oleh penguasa yg menjegal bhw berapa puluh juta pendukung Anies yg akan marah dan membuat kekacauan di negeri ini? Padahal bila dia dibiarkan maju belum tentu juga terpilih,” tulis @AT_AbdillahToha.

Cuitan ini disambut oleh Denny Siregar dengan berbeda sudut pandang, dan mengungkap elektabilitas Anies Baswedan yang disebutnya rendah.

Baca juga: Tiba di Jakarta, Ini Dia 24 Pemain Tim Tango Berdasar Rilis Asosiasi Sepak Bola Argentina AFA

“Maaf pak @AT_AbdillahToha yth. Kalau kita berfikir spt itu terus, kita tdk akan maju2. Pilpres 2019 kita hadapi Capres yg tdk siap kalah dan kerusuhan dimana2,” tulis @Dennysiregar7.

“Seharusnya yg dilatih dr masy kita adalah mental siap menang dan siap kalah, bukan dgn narasi yg nakut2i spt itu,” tambah Denny Siregar menasihati.

Lantas Abdillah Toha menjawab dengan agak meninggi, dengan menyebut, ‘Saya pikir tadinya anda cerdas’. Dia memintga Abdillah Toha untuk membaca cuitannya lagi, yang menyebut Kalaupun Anies dibiarkan maju, belum tentu tertpilih.

“Maaf Bung Denny. Saya pikir tadinya anda cerdas. Baca lagi tweet saya. Yg saya kuatirkan bukan Anies kalah dlm pilpres yg fair tapi bila gagal maju sbg capres karena ulah penguasa yang menjegalnya dgn berbagai cara dlm kekuasaannya,” ujarnya.

Baca juga: Disambut Erick Thohir, Bintang Argentina Alvarez, Mac Allister, Enzo dan Garnacho Tiba, Netizen: Siap-siap Dibantai Timnas Garuda

Mendapat senggolan seperti itu Denny Siregar tak tinggal diam. Dia merendah tak secerdas Abdillah Toha, setidaknya saya menahan diri untuk tidak membuat isu bahwa jika Anies gagal menjadi capres itu krn dia dijegal.

(Ya agak aneh kalau dia membuat isu Anies dijegal penguasa, karena banyak disebut-sebut, dia pro penguasa).

“Saya memang tidak secerdas pak @AT_AbdillahToha. Tapi setidaknya saya menahan diri utk tidak membuat isu bahwa jika Anies gagal menjadi capres itu krn dia dijegal penguasa,” tulis Denny Siregar.

Dia lantas mempertanyakan kenapa Abdillah Toha tidak mengatakan bahwa hasil survey berbicara, suara Anies terus melorot.

Baca juga: Hindari Minum Minuman Manis Kalau Tidak Mau Alami Kerontokan Rambut, Ini Alasannya

“Kenapa bpk tdk katakan bhw survey bicara kalau suara anies terus melorot, partai2 pengusungnya akan pergi ? Ga ada partai yg mau mengusung calon yg potensi kalahnya besar,” tulis Denny Siregar lagi,” tandas @Dennysiregar7.

Sampai di situ belum ada tanggapan lagi dari Abdilah Toha, tokoh senior yang pernah kuliah di Australia itu. (*)

(Winoto Anung)