Helo Indonesia

Disambut Erick Thohir, Bintang Argentina Alvarez, Mac Allister, Enzo dan Garnacho Tiba, Netizen: Siap-siap Dibantai Timnas Garuda

Winoto Anung - Olahraga
Sabtu, 17 Juni 2023 12:21
    Bagikan  
ulian Alvarez, Erick Thohir
@erickthohir

ulian Alvarez, Erick Thohir - Bintang Argentina Julian Alvarez disambut Ketum PSSI Erick Thohir di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat malam 16 Juni. (Foto: @erickthohir)

HELOINDONESIA.COM - Setelah diharap-harap, akhirnya Timnas Argentina telah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng,  pada Jumat 16 Juni pukul 21.50 WIB. Timnas Argentina dipimpin oleh pelatih Lionel Scaloni langsung disambut oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.  

Disambut pula Presiden AFA (PSSI-nya Argentina) ClaudioFabian Tapia. Argentina akan melawan Indonesia pada Senin (19/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam penyambutan itu, Erick Thohir didampingi oleh Wakil Ketua Umum Zainudin Amali serta sejumlah anggota Komite Eksekutif seperti Endri Erawan, Arya Sinulingga, Eko Setyawan, Muhammad, Hasnur Sulaiman, Rudy Yulianto, Sumardji, dan Sekjen Yunus Nusi.

"Selamat datang di Indonesia tim Argentina. Semoga mereka enjoy, nyaman dan menikmati pertandingan di sini, " kata Erick Thohir.

Baca juga: Pesona Masjid Agung Demak Tempat Ibadah dan Wisata Religi Wisatawan Manca Negara

Erick Thohir juga mengabarkan bahwa empat bintang Argentina di Piala Dunia ikut hadir, dan terlihat disalami oleh Ketum PSSI itu. Hal tersebut terlihat dalam unggahan di Twitter, pada akun Erick Thohir (@erickthohir).undefined

Bintang Argentina Alexis Mac Alister disambut Ketum PSSI Erick Thohir di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat malam 16 Juni. (Foto: @erickthohir) (@erickthohir)

Erick mengunggah empat foto saat dia bersalaman dengan bintang Argentina, yakni Alejandro Garnacho (Manchester United), Enzo Fernandez (Chelsea), Julian Alvarez (Manchester City), Alexis Mac Allister (kabarnya klub barunya Liverpool, sebelumnya di Brighton).

“Selamat datang Timnas Argentina di Indonesia! Foto 1: Alejandro Garnacho (Manchester United), Foto 2: Enzo Fernandez (Chelsea), Foto 3: Julian Alvarez (Manchester City), Foto 4: Alexis Mac Allister. Sampai berjumpa di Stadion Gelora Bung Karno,” tulis Erick Thohir.

Pada kesempatan ini, semua pemain Argentina dan ofisial selain mendapat sambutan hangat juga dikalungi syal kain tradisional batik oleh Ketua Umum PSSI dan Exco.

Baca juga: Wakil Ketua MK Saldi Isra akan Laporkan sang Sahabat Denny Indrayana ke Polisi, Seriuskah?

Sebelum ke Jakarta, TImnas Argentina menjalani FIFA matchday melawan Australia di Beijing Kamis(15/6) yang berkesudahan dengan skor 2-0. Setelah penyambuta, para pemain Argentina langsung istirahat ke hotel dan rencananya akan latihan besok di Stadion Utama Gelora Bung Karno.undefined

Bintang Argentina Alejandro Garnacho disambut Ketum PSSI Erick Thohir di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat malam 16 Juni. (Foto: @erickthohir) (@erickthohir)

Sementara itu Netizdn masih meributkan ihwal tidak datangnya megang bintang Lionel Messi. Ada yang protes ke PSSI, ada yang masih berharap Messi beri kejutan datang, ada pula yang tetap senang, meski Argentina tanpa Messi.

“Messi udah ngga ada, Alvarez pun ngga ada , apa apaan PSSI... Next undang negara lain kasih kontrak wajib ikut main pemain bintang.. kaya nonton pemain lapis kedua aja atau memang kontraknya seperti itu,” tulis netizen @metoyid.

“Gak usah ngomong Messilah , ini timnas argentina bukan timnas laos , udah syukur mereka datang , gak usah komen yang seakan akan messi aja bintangnya , toh mereka semua andil di piala dunia, kalo gak suka jual lagi tuh tiket gak usah nonton...,” tulis akun @muhamma11744906.

Baca juga: Waspadai Kejahatan Cyber, Berikut Ini 5 Tren Ancaman Malware Teratas di Masa Depan

“Yang ganteng, babang De Paul,  welcome to Indonesia, world champion Argentina,” tulis @jovankaahh.undefined

Bintang Argentina Enzo Fernandez disambut Ketum PSSI Erick Thohir di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat malam 16 Juni. (Foto: @erickthohir) (@erickthohir)

Ada komentar yang memberi semangat, tapi cukup membuat pembacanya terhenyak, karena meminta Argentina siap-siap dibantai Timnas Garuda.

“Siap siap dibantai Timnas Garuda nih.. Kunfayakun, tdk ada yg mustahil didunia ini,” tulis netizen @NeniIrsan.

“Messi Alvares di Maria di bala yg nama ini nanti nyusul. Krn kalau ada nama di atas pasti pada minta Poto dan pada heboh...,” tulis @RudiHar87624516.

Baca juga: KPU Diminta Lebih Transparan Buka Data DPS, Data Pemilih Minim Informasi

“Versi admin @PSSI @erickthohir, Emiliano, Nahuel, Cristian, Nicolas, Marcos, Rodrigo, Enzo, Alexis, Lionel, Angel, Nicolas, Julian, Alejandro,” tulis @fhyetan. Tapi kebenarannya info ini diragukan, sebab di kedua akun tidak muncul nama=nama tersebut.

“Gak ngaruh mau Messi ada atau gak yang peting timnas Indonesia bisa  memalukan timnas Argentina di pertandingan,dengan kemenangan yang idah , seolah olah timnas Indonesia kaya di remehkan sama timnas Argentina pemain bintangnya gak datang, Indonesia bisa membuktikan yang terbaik,” tulis @leeR7_.

“Terpantau Thiago Almada, Enzo Fernandez, Guido Rodriguez, Alejandro Garnacho, Thiago Almada, Leandro Paredes, Geronimo Rulli, Rodrigo De Paul, Facundo Medina (maybe),” ujar netizen @snmblex.

“Pokoknya gimana caranya timnas indonesia hrs bisa menang max seri, biar mengobati rasa kekecewaan suporter krn messi gk dtng, tunjukin bhw messi slh dgn memilh gk dtng,” tulos @zafran_77.  (*)

(Winoto Anung)