Helo Indonesia

Jokowi Persilakan Mengadu Soal Jalan Rusak Parah, Ribuan Netizen Menyerbu Adu Video Jalan Rusak

Winoto Anung - Nasional
Sabtu, 6 Mei 2023 13:02
    Bagikan  
Jalan rusak parah di Blora-Purwadadi yang videonya dikirim ke Presiden Jokowi, di twitter. Sudah dip
Jalan rusak parah di Blora-Purwadadi yang videonya

Jalan rusak parah di Blora-Purwadadi yang videonya dikirim ke Presiden Jokowi, di twitter. Sudah dip - Jalan rusak parah di Blora-Purwadadi yang videonya dikirim ke Presiden Jokowi, di twitter. Sudah diperbaiki, tapi tambal sulam.

HELOINDONESIA.COM - Setelah blusukan ke lampung meninjau jalan rusak parah di sana, Presiden Jokowi mempersilakan warganet mengadu ke akun twitter pribadinya, @jokowi. Jokowi meminta agar warganet mengadu soal jalan rusak parah dengan menyampaikan di kolom komentar unggahannya kemarin dengan mengirim video.

Sontak saja akun twitter Presiden Joko Widodo (@jokowi) disrbu netizen dari seluruh penjuru Tanah Air. Maka ribuan netizen langsung seperti berlomba-lomba adu video jalan rusak.

Dalam unggahannya Presiden Jokowi mengatakan bahwa infrastruktur jalan itu penting guna menudung arus barang dan orang. Bagi warga yang mesih mengalami kendala jalan rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, Jokowi mempersilakan netizen mengadukan soal jalan rusak parah itu.

“Infrastruktur jalan itu penting untuk mendukung arus mobilitas barang dan orang. Apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Twitter ini,” tulis Jokowi di akun twitter tersebut.

Berikut ini sekedar contoh kiriman informasi dan video dengan keterangannya netizen yang ditujukan kepada Presiden Jokowi, di ruang komentar.

“Mohon ijin bapak presiden, jalan di PESISIR SELATAN kabupaten Bangkalan, mulai dari Suramadu sampai ke perbatasan kabupaten Sampang 75% rusak parah. Mohon atensinya bapak presiden. Gambar ini hanya bagian kecil dr kerusakan di kampung saya, desa Batah Barat, kecamatan Kwanyar,” tulis netizen  @islah_bahrawi.

“Mohon maaf bapak saya tidak menyertakan video, tapi saya melintasi jalan lintas kalimantan. Dari samarinda menuju Bontang Kalimantan Timur. Sepertinya perlu di tinjau juga. Terimakasih,” tulis @mariowowodz.

Dari Blora, satu video menunjukkan jalan rusak parah di ruas Blora-Purwaadadi. Kab Blora pak..Ruas Blora - Purwodadi," tulis @earthholic1.

Warganet Galih (@mgalihfatkhi) mengadu ke akun Jokowi setelah sebelumnya sudah mengadu ke Gubernur Gaanjar Pranowo belum mendapat tanggapann.

“Ini pak, saya sudah lapor ke @LaporGub_  bbrp bulan lalu, terus kemarin saya pulang kampung mudik belum ada perkembangan, justru semakin parah jalan tsb,” kata @mgalihfatkhi.

Dia menampilkan bukti permintaan kepada Ganjar Pranowo dengan disertai foto, yang dikirim 11 Februari lalu. “@ganjarpranowo mohon dibantu pak, jalan ini tahun ke tahun masih begini, padahal dikelurahan samping jalan sudah cukup baik, tapi untuk jalan ini jarang sekali tersentuh perbaikan. Terima kasih.  Loc : Jalan Laren - Pruwatan, Kec. Bumiayu, Kab. Brebes,” tulisnya.

Yang menaik adalah komentar Darso purwo wiseso (@DWiseso). Dia malah menyentil Presiden Jokowi agar tidak melulu membangun jalan tol.

“Nah ini jangan tol aja dibangun... Jalan rakyat pun dipikirkan pak... Masamu tinggal sebentar ayo kerja yg bener,” tulisnya. (*)

(Winoto Anung)