Helo Indonesia

Polres Tangsel Rotasi Jabatan 3 Kapolsek dan 6 PJU

M Ridwan - Nasional
Sabtu, 16 Desember 2023 14:08
    Bagikan  
Photo Keterangan:
Humas Polres Tangsel

Photo Keterangan: - Kapolres Tangsel Sertijab 3 Kapolsek dan 6 PJU

Tangsel, HELOINDONESIA.COM - Pada hari Rabu, 14 Desember 2023, Polres Tangerang Selatan menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) yang melibatkan sembilan jabatan penting dalam organisasi tersebut.

Acara tersebut berlangsung di Aula Lt. 4 Polres Tangerang Selatan.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Faisal Febrianto, S.I.K., M.Si., memimpin langsung upacara sertijab yang melibatkan tiga Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dan enam Pejabat Utama (PJU).

Hal ini disampaikan oleh Kasi Humas Polres Tangerang Selatan, Iptu Wendi Afrianto, S.Kom. MA., saat diwawancarai terkait kegiatan tersebut.

Baca juga: Ketua MA Nyatakan Kehadiran AI Keniscayaan yang Tidak Mungkin Kita Hindari

"Rabu siang telah dilaksanakan serah terima jabatan tiga kapolsek dan enam pejabat utama dilingkungan Polres Tangsel dipimpin langsung oleh Kapolres," ungkap Iptu Wendi.

Menurut Kasi Humas, kegiatan sertijab ini merupakan bagian yang wajar dari dinamika organisasi yang dinamis. Tujuannya adalah untuk menyegarkan, mengembangkan karier, dan meningkatkan kinerja guna mencapai tujuan organisasi.

Rotasi jabatan ini dilaksanakan berdasarkan keputusan Kapolda Metro Jaya Nomor Kep/743/XI/2023 tanggal 21 November 2023, Kep/802/XII/2023 tanggal 4 Desember 2023, serta keputusan Kapolres Tangerang Selatan Nomor Kep/170/XII/2023 tanggal 11 Desember 2023.

Baca juga: Pesta Demokrasi Mahasiswa Unila 2024 Dibayangi Satgas Pemira

Adapun posisi yang mengalami rotasi antara lain adalah Kasat Lantas, Kasat Resnarkoba, Kabag SDM, Kasat Intelkam, Kabag Log, serta beberapa jabatan penting lainnya.

Rotasi jabatan ini menandai langkah penting dalam dinamika internal Polres Tangerang Selatan.

Upaya penyegaran dan pengembangan karier diharapkan dapat membawa peningkatan kualitas pelayanan serta efektivitas dalam tugas kepolisian di wilayah tersebut.Dengan adanya pergantian jabatan ini, diharapkan pula bahwa keberlangsungan dan peningkatan kinerja organisasi akan semakin terjaga untuk mewujudkan tugas pokok kepolisian dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.