Helo Indonesia

5 Ide Menu Untuk Berbuka Puasa Agar Tubuh Segar dan Sehat

Ratu Mandiri - Ragam -> Makanan
Senin, 11 Maret 2024 15:25
    Bagikan  

-

HELOINDONESIA.COM -Memasuki bulan ramadan ntuk menjaga kesehatan dan kebugaran selama berpuasa, tentu saja asupan makanan perlu diperhatikan. Jika Anda masih bingung ide makanan berbuka puasa agar tubuh tetap segar dan sehat, maka tulisan ini akan memberikan rekomendasinya. Tenang saja, makanan sehat ini gampang ditemukan di sekitar tempat tinggal, bahkan dibuat sendiri di rumah. Berikut adalah sepuluh rekomendasi makanan sehat untuk berbuka puasa yang cocok disantap satu keluarga. 

1. Sate Ayam

Makanan paling lezat khas Indonesia cocok dijadikan menu berbuka adalah sate ayam. Untuk yang satu ini, anda tak perlu repot-repot memasaknya. Cukup beli saja, karena pedagang sate ayam yang enak gampang ditemukan mulai dari kelas kaki lima hingga bintang lima.

2. Telur Balado

Olahan Telur adalah Juaranya makanan sehat. Banyak orang juga menggemari telur bumbu balado. Tentu saja olahan ini menjadi yang paling cocok disantap ketika berbuka puasa.

3. Es Buah

Menu sehat yang tak boleh ketinggalan di meja makan ketika puasa yaitu es buah. Campuran buah-buahan segar seperti semangka,melon,nanas dan kelapa muda yang disajikan dalam sirup dan es serut benar-benar menggugah selera. Es buah ini sebaiknya dibuat sendiri saja dirumah karena pasti terjamin buah dan gulanya takut jika beli diluar menggunakan gula yang tidak murni.

4. Bubur Sumsum

Menu khas lainnya saat bulan ramadan yaitu bubur sumsum. Bubur sumsum adalah hidangan khas Indonesia yang terbuat dari beras ketan yang dimasak menjadi bubur dengan santan. Bubur ini biasanya disajikan dengan tambahan gula merah dan taburan kelapa parut. Kaya akan karbohidrat dan lemak sehat dari santan,bubur sumsum merupakan pilihan terbaik untuk memulihkan energi saat berpuasa.


5. Kolak Pisang

Satu lagi menu takjil yang tak pernah ketinggalan adalah kolak pisang. Dengan pisang yang matang,manis, dan ranum kolak pisang sebagai menu pembuka buka puasa tak terkalahkan. Rasa gurih yang berasal dari santan dan pandan di kuahnya menambah kelezatan hidangan.