Sinopsis Film Hijack 1971, Kisah Nyata Pembajakan Pesawat Korea Selatan

Kamis, 18 Juli 2024 13:11
Rin
Sinopsis film Korea Selatan Hijack 1971 Berbagai Sumber

HELOINDONESIA.COM - Film "Hijack 1971" adalah film Korea terbaru yang terinspirasi dari peristiwa nyata pembajakan pesawat Korean Air F27 pada tahun 1971.

Film ini menceritakan krisis dalam penerbangan penuh penumpang yang dibajak.

Berdurasi 100 menit, film ini dibintangi oleh aktor terkenal seperti Ha Jung-woo, Yeo Jin-goo, Sung Dong-il, Chae Soo-bin, dan Kim Dong-wook.

"Hijack 1971" ditulis oleh Kim Kyung-chan dan disutradarai oleh Kim Seong-han.

Baca juga: Sinopsis Film Jurnal Risa by Risa Saraswati Tayang 11 Juli Nanti, Mengisahkan Teror Hantu SAMEX !

Kyung-chan dikenal sebagai penulis film seperti "Cart" (2014), "1987: When the Day Comes" (2017), dan "Hit-and-Run Squad" (2019).

Film ini telah tayang di Korea Selatan sejak 21 Juni dan telah mengumpulkan lebih dari US$11,4 juta dari penjualan 1.670.738 tiket.

Sinopsis Hijack 1971

Latar belakang film ini adalah Bandara Sokcho pada musim dingin 1971, di mana pilot Tae-in (Ha Jung-woo) dan Gyu-sik (Sung Dong-il) bersiap melakukan penerbangan ke Gimpo.

Baca juga: Nonton Drakor Miss Night and Day Ep 8 Sub Indo, Tayang Dimana? no Telegram LK21 dan Dramaqu

Awalnya penerbangan berjalan lancar, termasuk saat pramugari memberikan instruksi.

Namun, setelah lepas landas, sebuah bom rakitan meledak, menyebabkan kekacauan.

Ledakan itu berasal dari Yong-dae (Yeo Jin-goo), seorang warga sipil yang mencoba membajak pesawat dan mengambil alih kokpit, mengancam akan menerbangkan pesawat ke utara.

Baca juga: Link Nonton Drakor Good Partner Episode 1 Sub Indo 


Kapten Gyu-sik terluka parah hingga kehilangan satu penglihatan dan tidak bisa mengendalikan pesawat.

Tae-in, yang selamat, menjadi satu-satunya harapan di tengah situasi yang kacau dan penuh putus asa, berusaha mempertaruhkan nyawa untuk melanjutkan penerbangan.

Ha Jung-woo memerankan karakter Tae-in, mantan pilot pesawat tempur Angkatan Udara Korea yang sekarang menjadi pilot komersial, terinspirasi dari pilot sungguhan bernama Park Wan-gyu.


Selain Ha Jung-woo, film ini juga dibintangi oleh Yeo Jin-goo, Sung Dong-il, Chae Soo-bin sebagai pramugari, Kim Dong-wook sebagai pilot Angkatan Udara F-5 dan junior Tae-in, Kim Jong-soo sebagai Komandan Penerbangan Angkatan Udara di Pangkalan Udara Gangneung, dan Kim Sun-young sebagai senior Tae-in di Angkatan Udara yang menjadi sandera.

Kini, film yang diberi label untuk penonton 17 tahun ke atas ini sudah dapat ditonton di Indonesia mulai 17 Juli di bioskop.

Berita Terkini