Helo Indonesia

Dengan Luas Separuh Bukit, Restoran Terbesar di Dunia Ini Bisa Layani 5.800 Pelanggan

Syahroni - Ragam -> Traveling
Jumat, 23 Juni 2023 23:37
    Bagikan  
Restoran Pipa Yuan
ist

Restoran Pipa Yuan - Restoran Hot Pot terbesar di dunia yang bisa menampung 5.800 pelanggan sekaligus.

HELOINDONESIA.COM - Chongqing terkenal dengan hot potnya. Ada puluhan ribu restoran yang berspesialisasi dalam hidangan panas dan pedas untuk dipilih. Tetapi jika Anda mencari yang paling mengesankan, tidak perlu mencari lagi selain Pipa Yuan, restoran raksasa bertingkat di atas bukit besar.

Terletak di distrik Nan'an, di pinggiran Chongqing, meliputi area seluas 3.300 meter persegi, dan sebagian besar pengunjung memerlukan petunjuk arah untuk menemukan meja yang dipesan di antara ratusan meja yang tersedia. Pipa Yuan telah lama dipuji sebagai restoran hot pot terbesar di dunia, tetapi baru tahun lalu Guinness Records meresmikan gelar tersebut.

Baca juga: Berada 419 Meter di Bawah Permukaan Tanah, Hotel ini Dinobatkan Sebagai Hotel Terdalam di Dunia

Karena besarnya Pipa Yuan ('Loquat Garden' dalam bahasa Cina), dan fakta bahwa restoran itu terletak di lereng bukit yang curam, pengunjung dapat memakan waktu hingga 30 menit dari tempat parkir di bawah bukit ke salah satu dari 888 meja saat ini tersedia di restoran.

Namun, hal itu sepertinya tidak mempengaruhi popularitas tempat ini. Faktanya, meskipun kapasitas restoran sangat besar, menemukan meja tanpa reservasi, terutama selama musim semi dan musim panas, hampir tidak mungkin.

Orang-orang dari seluruh China datang untuk merasakan langsung restoran hot pot terbesar di dunia, dan dikatakan bahwa pada suatu hari yang sibuk Pipa Yuan melayani lebih banyak orang daripada penduduk di sebuah kabupaten kecil.

Baca juga: Petani di Cina Berhasil Ciptakan Buah Hibrida Unik: Setengah Melon Setengah Semangka

Seperti yang dapat Anda bayangkan, memasak beberapa ton hot pot setiap hari dan menyajikannya kepada ribuan pelanggan membutuhkan banyak staf. Pipaa Yuan dilaporkan mempekerjakan ratusan pelayan, puluhan juru masak, dan puluhan staf dapur, serta lebih dari 25 kasir.

Menariknya, Pipa Yuan sama sibuknya di malam hari seperti di siang hari, seperti yang dialami banyak turis di malam hari, karena semua perlengkapan lampu warna-warni yang menghidupkan seluruh lereng bukit.

Sedangkan untuk hot pot, menurut ulasan online, sangat bagus untuk restoran sebesar itu. Waktu penyajiannya bisa agak lama, terutama pada jam-jam tersibuk, tetapi bahan-bahan yang segar, rempah-rempah yang lembut, dan pemandangan dari bukit tampaknya cukup membayar segalanya.