Helo Indonesia

Petani di Cina Berhasil Ciptakan Buah Hibrida Unik: Setengah Melon Setengah Semangka

Syahroni - Ragam
Jumat, 23 Juni 2023 22:57
    Bagikan  
Buah Hibrida Semangka-Melon
weibo/ via Oddity

Buah Hibrida Semangka-Melon - Petani di Cina berhasil membuahkan semangka dan melon di satu buah.yang sama.

HELOINDONESIA.COM - Seorang petani semangka berusia 40-an dari Fuyang, di provinsi Anhui Cina, mengklaim kalau ia telah berhasil membuahkan semangka dan melon dalam satu buah yang sama. Di social media Weibo, petani yang dipanggi sebagai Mr A itu juga membagikan foto-foto buah hibrida aneh yang dia klaim setengah melon dan setengah semangka.

Dia tampaknya telah mendokumentasikan upayanya untuk membuat hibrida melon-semangka hasil jerih payahnya itu. Ketika dia memposting hasil kerja kerasnya di Weibo, ia mengklaim bahwa dia akhirnya mencapai kesuksesan setelah beberapa kali gagal. Buah yang tidak biasa itu terlihat seperti semangka yang tumbuh di atas melon, yang menurutnya memungkinkan orang untuk menikmati rasa kedua buah tersebut secara bersamaan.

Baca juga: Saingi Luwak, Kopi dari Kotoran Burung Ini Laku Dijual Seharga Rp255 Juta per Kilogramnya

“Saya telah melakukan beberapa upaya baru untuk memindahkan biji melon ke dalam biji semangka, namun kali ini akhirnya berhasil. Itu mungkin,” Mr A baru-baru ini menulis di Weibo.

Meskipun buah-buahan yang diperlihatkan dalam foto dan video yang beredar di media sosial Tiongkok berukuran sebesar kepalan tangan manusia, sehingga masih dalam pengembangan, mereka telah menangkap imajinasi jutaan orang. Banyak di antaranya mengungkapkan kegembiraan mereka dalam komentar. Namun, mengingat ini masih dalam proses, harapan itu masih menunggu hinga buah itu matang dan mereka bisa melihat hasil akhirnya.

Meski membanggakan prestasinya, Mr A sendiri mengaku prosesnya masih perlu penyempurnaan, karena hasilnya tidak selalu sesuai rencana. “Beberapa varietas termodifikasi yang ditanam di lapangan tumbuh tepat setengah dari semangka dan melon seperti yang diharapkan. Namun, ada juga yang 10% semangka dan 90% melon,” tulis petani Cina itu.