AFF U19: Timnas Indonesia Menang dan Cetak Setengah Lusin Gol Atas Filipina, Selanjutnya Akan Hadapi Kamboja !

Kamis, 18 Juli 2024 10:52
Timnas Indonesia U19 pssi.org

HELOINDONESIA.COM - Laga perdana AFFU19 atau ASEAN U19 Boys Championship, Indonesia berhasil menang dengan setengah lusin gol atas Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (17/72024) malam WIB.

Skuad asuhan Indra Sjafri tampil mengigit di awal laga, pada menit 12 mereka sudah berhasil mencetak gol lewat sontekan Ariyansyah Abdulmanan membuat Indonesia unggul cepat 1-0.

Kemudian 10 menit berselang, M iqbal berhasil menambah keunggulan bagi Garuda Muda, memanfaatkan umpan dari lemparan ke dalam jarak jauh dari Mufli tetapi diintersep dan kembali mengarah pada Mufli, kemudian ia bisa melakukan umpan lambung yang berhasil ditanduk Iqbal menit 22 dan menjadi gol, skor bertambah menjadi 2-0.

Baca juga: JADWAL Timnas Indonesia U19 di AFF U19 Boys Championship, Bergulir Bulan Juli ini !

Serangan terus digencarkan oleh Timnas U19 Indonesia, mereka berhasil membukukan gol ketiga, lewat sundulan Kadek Arel yang berposisi sebagai bek. Berawal dari umpan sepak pojok dari Figo Dennis, Arel bisa mengarahkan bola ke gawang menggunan kepalanya dan skor menjadi 3-0.

Skor pun berubah menjad 4-0 sekaligus menjadi gol terakhir di babak pertama, Iqbal mencetak gol keduanya usai mendapatkan umpan sundulan dari Buffon.

Pada babak kedua timnas Indonesia tampil cukup baik, banyak peluang-peluang emas yang hadir tetapi mereka hanya berhasil menambah 2 gol lewat Gol Ariyansyah menit 51 dan striker naturalisasi Jens Raven menit 87.

Baca juga: Nyanyian Rasisnya Viral Hingga Diunfollow 10 Pemain Chelsea, Enzo Fernandez Minta Maaf dan Ngaku Khilaf

Skor 6-0 untuk kemenangan Indonesia ini pun bertahan hingga peluit panjang babak kedua ditiup oleh wasit.

Kemenangan ini membuat Indonesia memimpin klasemen Grup A dengan torehan tiga poin. Sedangkan Filipina berada di posisi keempat Grup A dengan poin nol dari satu pertandingan.

Pada laga pertama di grup A, Timor Leste mampu menang tipis 3-2 atas Kamboja.

Timor Leste sama-sama mengoleksi 6 poin. Namun, Indonesia memimpin klasemen sementara karena unggul produktivitas gol.

Jadwal Selanjutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja, Sabtu (20/7/2024) pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca juga: Finalissima Argentina Vs Spanyol Akan Digelar Tahun 2025 ? Duel Lionel Messi vs Lamine Yamal !

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Filipina di Piala AFF U-19 2024:
INDONESIA U-19 (5-4-1): Ikram Algiffari; Muhammad Mufli Hidayat, Kadek Arel Priyatna, Muhammad Alfharezzi Buffon, Muhammad Iqbal Gwijangge, Dony Tri Pamungkas; Arlyansyah Abdulmanan, Toni Firmansyah, Figo Dennis, M Riski Afrisal; Arkhan Kaka Putra Purwanto

FILIPINA (5-4-1): Castro Cesar Inigo (PG); Sabatin Alexander, Caraig Jian Vinz, Merino Martin, Villanueva Bryan, Lizres Sebastian; Banatao Utu Abang, Diaz Jhon Henson, Moya Noelle Justin, Ogur Justin Davebrim; Saut Cyrelle James

Berita Terkini