Helo Indonesia

Nyanyian Rasisnya Viral Hingga Diunfollow 10 Pemain Chelsea, Enzo Fernandez Minta Maaf dan Ngaku Khilaf

2 jam 8 menit lalu
    Bagikan  
Foto
Tangkapan Layar Instagram

Foto - Permintaan Maaf Enzo Fernandez Usai lakukan aksi rasis pada pemain timnas Prancis

HELOINDONESIA.COM - Heboh Timnas Argentina yang dipimpin oleh Enzo Fernandez melakukan aksi kurang terpuji yang diduga menyindir para pemain timnas Prancis.

Dalam perayaan juara Copa America 2024, Enzo Fernandez kedapatan melakukan aksi yang berbau rasis, ia memimpin chant menyindir pemain timnas Prancis yang kebanyakan imigran dan secara individu menyerang Kylian Mbappe yang diisukan memacari seoran transgender lalu menyindir pemain Prancis yang lahir di Angola, yaitu Camavinga yang lahir disana. Tetapi siaran live streaming yang dilakukan Enzo Fernandez mati sampai disitu.

Otomatis aksi dari Enzo Fernandez itu mendapatkan kecaman dari berbagai pihak, seperti Federasi Sepakbola Prancis (FFF) yang secara terbuka melayangkan protes kepada FIFA dan Federasi Sepakbola Argentina (AFA).

Baca juga: Kontrak Hampir Habis Usai Bawa Juara Argentina Copa America 2024, Lionel Scaloni Siap Dikontrak Hingga 15 Tahun Kedepan !

Presiden FFF Philippe Diallo mengutuk pernyataan rasis dan diskriminatif yang sudah tak bisa ditoleransi kepada pemain timnas Prancis.

"Karena bertentangan dengan nilai-nilai olahraga dan hak asasi manusia, presiden FFF memutuskan untuk secara langsung menggugat Federasi Sepak Bola Argentina dan FIFA dengan mengajukan langkah hukum atas pernyataan ofensif yang rasis  diskriminatif," kata FFF.

Bahkan 10 pemain Chelsea yang merupakan rekan setim Enzo Fernandez juga langsung unfollow Instagram Enzo.

Sepuluh pemain tersebut sebagian besar dari Prancis. Mereka adalah David Datro Fofana, Malang Sarr, Benoit Badiashile, Wesley Fofana, Axel Disasi, Malo Gusto, Christopher Nkunku, dan Lesley Ugochukwu. Dua pemain lainnya adalah Armando Broja (Albania) dan Romeo Lavia (Belgia).

Baca juga: Finalissima Argentina Vs Spanyol Akan Digelar Tahun 2025 ? Duel Lionel Messi vs Lamine Yamal !

Setelah nyanyian mengandung rasisnya viral, Enzo Fernandez mengaku khilaf dan memberikan klarifikasi serta permintaan maaf ke public.

"Saya ingin meminta maaf atas video yang diunggah di Instagram saya saat perayaan gelar juara Copa America," ujar Fernandez dalam unggahan instagram stories.

"Lirik lagu itu memang mengandung kata-kata yang ofensif dan sama tidak bisa ditolerir."

"Saya selalu melawan segala bentuk diskriminasi dan meminta maaf atas euforia yang berlebihan saat merayakan gelar juara."

"Video, momen, dan kata-kata itu sama sekali tidak menggambarkan diri saya sebenarnya. Saya benar-benar minta maaf."

Baca juga: LINK Live Streaming ASEAN U19 Boys Championship 2024: Indonesia vs Filipina, Kickoff Malam Nanti !