Beberapa Kelebihan Joshua Zirkzee yang Bikin Manchester United Kepincut, Perpaduan Ronaldinho dan Zlatan Ibrahimovic !

Sabtu, 13 Juli 2024 11:31
Joshua Zirkzee pemain baru Manchester United X @fabrizioromano

HELOINDONESIA.COM - Joshua Zirkzee dikatakan oleh Fabrizio Romano sudah resmi bergabung dengan Manchester United dengan biaya € 42,5 juta  dan kontrak hingga 2029 dengan opsi perpanjangan.

Tetapi apa alasan Manchester United tertarik dengan Zirkzee ?

Berikut beberapa Kelebihan yang dimiliki oleh Zirkzee

Postur Tubuh

Zirkzee memiliki postur tubuh yang cukup tinggi yaitu 1,93m atau 193 cm, saat di Bologna ia merupakan penyerang yang terlihat besar bahkan saat ada dianatar bek tengh ia tak terlalu jauh. Lalu tak hanya tinggi tetapi ia juga kuat dan bisa memegang bola dengan baik.

Baca juga: DONE DEAL ! Manchester United Resmi Rekrut Striker Baru, Joshua Zirkzee Dengan Kontrak Jangka Panjang !

Skill Seperti Ronaldinho dan Zlatan

Meskipun seorang striker tetapi Zirkzee juga merupakan seorang yang memiliki sentuhan dan teknik yang baik seperti pemain nomor 10 seperti Ronaldinho, Messi dan gelandang pengatur serangan lainnya, bahkan menurut pelatih Torino, Ivan Juric ia mengungkap kalau seolah-olah ia seperti menyaksikan Zlatan Ibrahimovic sedang bermain saat melihat Zirkzee.

Sigap membantu pertahanan

Sebagai seorang striker, Zirkzee tak hanya memiliki tugas sebagai pencetak gol saja, tetapi ia juga sigap dalam membantu pertahanan, Saat di Bologna, pelatih Thiago Motta percaya gagasan kalau penyerang adalah lini pertanahan pertama.

Baca juga: Kevin de Bruyne Tergiur Gaji Fantastis Liga Arab, Sudah Ada Isyarat Hengkang Dari Manchester City

Zirkzee mengemban tugas itu dengan baik, ia melakukan pressing dengan baik dan banyak melakukan tekel.

Bersama Bologna di musim 2023/2024 ia sudah buat 11 Goal dan 5 Assist, dengan kontribusi dari Zirkzee juga bisa membuat Bologna bisa tampil di Champions League musim depan setelah 22 tahun tak pernah rasakan kompetisi eropa.

Di Manchester United nanti semoga saja Zirkzee bisa menunjukan kemampuan terbaiknya bersama arahan Erik Ten Hag dan menjadi striker tajam di Premier League.

 

Berita Terkini