Helo Indonesia

Diskors PSG, Lionel Messi Minta Maaf Soal Perjalanannya ke Arab Saudi

Winoto Anung - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 7 Mei 2023 00:52
    Bagikan  
Lionel Messi, kini diskors oleh klubnya, PSG/
Lionel Messi, kini diskors oleh klubnya, PSG/

Lionel Messi, kini diskors oleh klubnya, PSG/ - Lionel Messi, kini diskors oleh klubnya, PSG/

HELOINDONESIA.COM - Lionel Messi pada hari Jumat meminta maaf karena melakukan perjalanan ke Arab Saudi yang menyebabkan dia diskors oleh klubnya Paris Saint-Germain (PSG).

"Saya ingin meminta maaf dengan jelas kepada rekan satu tim saya dan klub," kata kapten pemenang Piala Dunia Argentina itu dalam sebuah video yang diposting di Instagram kepada 458 juta pengikutnya.

Messi mengaku bahwa dirinya diskors oleh klubnya, PSG, karena perjalanan ke Arab Saudi yang dia lakukan tidak sah. Dia diskors oleh klub milik Qatar setelah gagal muncul untuk latihan pada hari Senin, sehari setelah kekalahan kandang 3-1 mereka dari Lorient di Ligue 1.

Sebaliknya, pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu melakukan perjalanan ke Arab Saudi tanpa izin PSG untuk memenuhi komitmen sebagai bagian dari kontrak dengan kantor pariwisata negara tersebut.

“Sejujurnya saya mengira kami akan memiliki hari libur setelah pertandingan, seperti yang terjadi pada minggu-minggu sebelumnya,” katanya.

“Saya telah mengatur perjalanan ini ke Arab Saudi, setelah membatalkannya sebelumnya.

“Kali ini saya tidak bisa membatalkannya. Saya minta maaf atas apa yang saya lakukan dan saya menunggu untuk melihat apa yang klub putuskan untuk lakukan.”

Perselingkuhan tersebut membuat pemain berusia 35 tahun itu semakin tidak mungkin bertahan di PSG setelah musim ini, ketika kontrak dua tahunnya dengan klub berakhir.

Sebuah sumber yang mengetahui prosedur disiplin mengatakan kepada AFP bahwa Messi akan absen selama "beberapa hari", dan oleh karena itu dia tidak akan berperan dalam pertandingan PSG melawan Troyes akhir pekan ini di Ligue 1.

Berbagai media di Prancis mengatakan dia akan diskors selama dua minggu, meski AFP belum bisa mengkonfirmasi laporan tersebut. PSG, yang unggul lima poin di puncak Ligue 1 sebelum pertandingan hari Sabtu, hanya akan memiliki empat pertandingan tersisa musim ini setelah pertandingan hari Minggu.

“Kita akan lihat ketika Leo kembali. Kami akan melihat apa yang terjadi. Jelas, akan ada diskusi dengan klub secara keseluruhan, tetapi juga dengan Leo karena ini pertama-tama dan terutama menyangkut dia,” kata pelatih PSG Christophe Galtier pada hari Jumat, ketika ditanya apakah Messi akan bermain untuk tim lagi.

Orang Prancis itu juga mengatakan bahwa keputusan untuk menangguhkan bintang itu bukanlah keputusannya sejak awal.

“Itu bukan keputusan saya untuk mengambil. Saya diberitahu tentang keputusan itu dan saya tunduk padanya, ”tegasnya.

L'Equipe melaporkan pada hari Selasa bahwa kontrak Messi tidak akan diperpanjang setelah insiden tersebut.

Dia telah menerima tawaran resmi untuk bergabung dengan klub Arab Saudi Al Hilal musim depan, kata seorang sumber yang dekat dengan kapten Argentina kepada Reuters. Rival lamanya Cristiano Ronaldo bermain untuk sesama klub Saudi Al Nassr. (*)

(Winoto Anung)