Helo Indonesia

PSIS Semarang Ditekuk PSM Makassar 1-3, Agius: Kami Masih Punya Kans ke 4 Besar

Selasa, 16 April 2024 22:22
    Bagikan  
PSIS Semarang Ditekuk PSM Makassar 1-3, Agius: Kami Masih Punya Kans ke 4 Besar

Duel PSIS melawan PSM di Stadion Batakan Balikpapan

BALIKPAPAN, HELOINDONESIA.COM - Ambisi PSIS Semarang meraih kemenangan pupus. Tim berjuluk Mahesa Jenar ini ditekuk tuan rumah PSM Makassar 1-3 pada pekan ke-31 pada Kompetisi Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan Balikpapan, Kaltim, Selasa malam 16 April 2024.

PSIS sebenarnya unggul dulu melalui gol yang diciptakan Tri Setiawan menit 28. Sayang, di babak kedua, tuan rumah PSM Makassar membalikkan dengan menggelontorkan tiga gol melalalui Kenzo Nambu menit 57, serta Yakob Sayuri menit 60 dan 83.

Baca juga: Pengurus KONI Ikuti Halalbihalal Bersama Forkopimda Jateng, Ini Pesan Nana Soal PON 2024

Kandasnya PSIS di laga away ini, membuat pasukan Gilbert Agius itu masih bertahan di urutan kelima dengan 47 poin. Perolehan yang sama dengan tim lain yaitu Dewa United dan Madura United.

Hasil ini membuat langkah PSIS cukup berat menghadapi tiga pertandingan sisa di seri reguler yang menargetkan finish di posisi empat besar.

Selain harus bersaing dengan Dewa United dan Madura United, PSIS juga harus waspada dengan Persik Kediri dan Persis Solo yang perolehan poinnya tidak jauh dengan PSIS.

Meskipun demikian, Pelatih PSIS Gilbert Agius masih memiliki optimisme bahwa timnya bisa memanfaatkan tiga laga sisa untuk meraih posisi empat besar. Terkait pertandingan lawan PSM, dia menilai sebenarnya skuadnya mampu memberikan perlawanan.

Baca juga: Jatuh dari Pohon Alba Setinggi 5 Meter, Warga Bojongsari Meninggal Dunia

''Di babak pertama, kami bisa menguasai pertandingan dan unggul. Tapi di babak kedua, ada pemain yang melakukan kesalahan sehingga terciptanya dua gol lawan. Saya pikir kesalahan itu biasa dalam permainan. Tapi gol ketiga PSM bagus, congratulation. Yang pasti, kami punya kesempatan di pertandingan selanjutnya. Masih ada peluang bagi kami untuk empat besar,'' katanya dalam konferensi pers usai pertandingan.
Hasil kemenangan atas PSIS, membuat PSM naik ke posisi 9 klasemen sementara dengan koleksi 41 poin.

Selanjutnya PSIS akan melakoni laga kandang menjamu Rans Nusantara FC, Senin 22 April mendatang. (Aji)