Helo Indonesia

Kolega Baru Gali Freitas dkk, Lima Pemain Asing Kabarnya Done Deal Dengan PSIS Semarang

Minggu, 16 Juni 2024 05:46
    Bagikan  
TRIAL
psis official

TRIAL - Sejumlah pemain sedang mengikuti trial bersama PSIS Semarang

HELOINDONESIA.COM - Jelang bursa transfer Liga 1 Indonesia 2024/2025 sejumlah pemain sudah mulai dirumorkan keluar masuk tim, untuk mendapatkan posisi yang tepat.

Tak terkecuali para pemain di PSIS Semarang, khususnya para pemain asing yang menjadi sorotan para penggemar sepakbola di tanag air.

Sejauh ini terdapat sejumlah nama pemain asing yang dirumorkan akan masuk dan meninggalkan klub untuk musim kompetisi 2024/2025.

Baca juga: Upadate Daftar Pemain PSIS Semarang Liga 1 Indonesia 2024/2025, Mencari Penganti Pemain Utama Hengkang

Di PSIS Semarang sendiri pemain asing yang dirumorkan meninggalkan tim selain Carlos Fortes yang sudah lebih dahulu, muncul nama lain seperti Taisai Marukawa.

Pemain asing slot Asia ini disebut meninggalkan PSIS Semarang dan akan bergabung bersama klub Dewa United untuk musim kompetisi depan.

Rumor itu sudah santer disebut jika Marukawa meninggalkan Mahesa Jenar meskipun kontraknya Marukawa akan berakhir 2025, namu demikian semakin kuat akan meninggalkan tim.

Namun sebelumnya ada 7 pemain PSIS Semarang yang meninggalkan tim seperti Evan Dimas Darmono, Gian Zola, Eka Febri, Aqsha Prawira, Jorry Guruh Aditya, Fredyan Wahyu, serta Wahyu Prasetyo.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter PSIS Semarang dan Yel-yel Saat Mendukung skuad Mahesa Jenar Bertanding

Dilansir akun instagram @ligawakanda.id, selain Taisai ada pemain asing lain yang disebut akan meninggalkan PSIS Semarang yakni Lucas Gama, bek Mahesa Jenar ini dirumorkan akan bergabung bersama Barito Putra pada kompetisi nanti.

Begitu juga dengan Boukary Diarra juga hingga saat ini belum diperpanjang kontraknya bersama PSIS Semarang, bisa jadi Boukary tetap bertahan atau pergi meninggalkan PSIS Semarang.

Namun sejauh ini rumor kepergian sejumlah pemain asing di PSIS Semarang ini mendapatkan kofirmasi dari manajemen PSIS Semarang, baru sebatas rumor jelasng bursa transfer Liga 1 2024/2025 saja.

Baca juga: Empat Pemain Asing Punya Potensi Gabung PSIS Semarang Jadi Pembahasan Snex dan Panser

Meski demikian ada sejumlah nama yang juga masuk radar PSIS Semarang seperti Jamal Arago asal Liberia, Roger Bonet asal Spanyol, Joao Ferrari asal Brasil, Fernandinho Junior asal Brasil, Abdalallah Sudi asal Burundi, Lucas Barreto asal Brasil.

Selain penyebutan pemain asing, pemain lokal Persita Tangerang Aulia Rahman juga sedang dirumorkan akan bergabung ke PSIS Semarang, seluruh pemain menurut akun itu baru dalam tahan kesepakatan lisan.

Rumor masuknya para pemain baru ini artinya mereka akan jadi calon kolega baru pemain PSIS Semarang asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas yang tetap dipertahankan PSIS Semarang.

Baca juga: PSIS Semarang Akan Seleksi Pemain Melalui Turnamemen Internasional Match RCTI Premium Sports

Seperti kita kertahui Gali Freitas satu-satunya pemain asing yang mendapat kontrak selama dua musim artinya Gali Freitas dikontrak PSIS Semarang hingga musim kompetisi 2026 mendatang.

Kita tahu sejauh ini Gali Freitas merupakan penyerang sayap PSIS Semarang yang impresip dengan kontribusi yang cukup bersar bersama PSIS Semarang pada musim kompetisi kemarin.

Pada musim kemarin Gali Freitas mampu mengoleksi 11 gol dan 7 assist dalam 32 penampilannya membantu PSIS finish di zona enam besar klasemen Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Baca juga: PSIS Semarang Gagal ke Championship Series Usai Diterkam Persija 1-2, Agius Kecewa

Dari dari sejumlah pemain yang semakin santer dirumorkan masuk radar PSIS Semarang, ada 5 pemain yang terus semakin kuat bergabung ke Mahesa Jenar, sebagai berikut:

1. Lucas Barreto merupakan geladang bertahan Brasil yang bermain di Liga Malta bersama Qala Saints FC berusia 29 tahun.

Dalam penampilannya sebanyak 22 pertandingan Lucas mencatatkan 4 gol dan 1 assist.

2. Joao Ferrari yang merupakan pemain sepakbola profesional berusia 26 tahun satu tim dengan Luca Barreto di Qala Saints FC, Malta.

Joao Ferrari merupakan pemain gelandang sejauh ini telah membukukan rekor 5 gol dalam 22 pertandingan yang dijalani di Liga Malta.

3. Fernandinho adalah salah satu mantan pemain Badak Lampung FC saat itu tampil dalam 25 pertandingan mampu mengoleksi 4 gol dan 5 assist.

Fernandinho sendiri merupakan sosok yang bermain untuk posisi gelandang, juga mampu bermain untuk posisi sayap dan penyerang berusia 29 tahun.

Fernandinho Junior merupakan pria berkewarganegaraan Brasil, dan kontrak akan berakhir pada 30 Juni 2024 bersama Marsaxlokk.

Baca juga: Lepas Tiga Pemain Salah Satunya Irfan Bachdim, Begini Komposisi Pemain Persik Sekarang

4. Abdallah Sudi salah satu pemain gelandang asal Burundi beruspa 24 tahun yang bermain bersama klub Ett. Al-Misraty, Liga Utama Bangladesh.

Sejauh ini Sudi telah mencatatkan 7 gol dan 1 assist dari 17 pertandingan yang dia jalani, kontrak Sudi bersama klub terakhirnya berakhir hingga akhir musim ini 2024.

"DONE DEAL: Striker asal Burundi yakni Abdallah Sudi telah mencapai kesepakatan lisan dengan klub liga 1 Indonesia yakni PSIS Semarang untuk bergabung di bursa transfer awal musim 2024/25 mendatang," tulisnya.

5. Roger Bonet merupakan pemain asing yang berhasil lolos menjalani trial bersama PSIS Semarang merupakan pemain asal Spanyol yang ingin berkarier di sepakbola Indonesia.

Roger Bonet merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah, namun dia juga mampu bermain di posisi lain seberi bek kiri dan gelandang kiri.

Pemain dengan tinggi badan 1,80 meter ini akan mengakhiri kontraknya pada 30 JUni 2024 bersama Mineros Zacatecas merupakan klub duvisi 2 Meksiko.

Baca juga: Latihan Perdana Hadirkan Duet Portugal Senjata Baru Persebaya Menghadapi Liga 1 Indonesia 2024/2025

"DONE DEAL: Bek tengah asal Spanyol yakni Roger bonet/ruxi telah mencapai kesepakatan lisan dengan klub liga 1 yakni PSIS Semarang untuk bergabung di bursa transfer awal musim ini 2024/25 mendatang.

Ruxi sebelumnya mengikuti trial dengan beberapa pemain asing lain nya bersama PSIS Semarang dan ruxi dipastikan lolos trial dan akan bergabung dengan psis Semarang," tulis ligawakanda.id.

Sejauh ini di klubya divisi dua Meksiko itu Roger Bonet sudah bermain sebanyak 12 pertandingan tanpa mencetak gol maupun assist.