Helo Indonesia

Injak Usia 31 Tahun, Bobi Dinobatkan jadi Anjing Paling Tua di Dunia

Syahroni - Ragam
Jumat, 19 Mei 2023 21:00
    Bagikan  
Anjing tertua di dunia.
Patricia De Melo Moreira/AFP

Anjing tertua di dunia. - Bobi dinobatkan sebagai anjing paling tua di dunia di usia 31 tahun.

HELOINDONESIA.COM - Seekor anjing asal Portugal dinobatkan sebagai anjing paling tua di dunia. Dilansir dari Guinnes World Records, Bobi baru saja merayakan ulang tahunnya akhir pekan lalu setelah mencapai usia 31 tahun, minggu lalu.

Keluarga yang memelihara Bobi merencanakan pesta di rumah mereka di desa Conqueiros, tempat Bobi menjalani hidupnya selama ini. Pemilik Bobi, Leonel Costa, menggambarkannya sebagai perayaan Portugis yang "sangat tradisional".

Lebih dari 100 orang dari seluruh dunia dijadwalkan hadir pada Sabtu, menurut Guinness. Ikan dan daging lokal menjadi menu tamu, sementara Bobi yang hanya makan makanan manusia mendapat porsi ekstra.

Costa, yang berusia 8 tahun ketika keluarganya mengambil Bobi, mengatakan kepada Guinness bahwa Bobi memiliki kesehatan yang baik selama beberapa bulan terakhir. Namunmereka tetap khawatir tentang potensi tekanan mental dan fisik setelah melihat begitu banyak pengunjung yang datang sejak sejak dia memecahkan rekor untuk menjadi anjing tertua di dunia.

Menurut Costa, jurnalis dan turis dari seluruh dunia, termasuk Eropa, AS, dan Jepang, mampir untuk berfoto bersama Bobi.

"Ada banyak foto yang diambil dan dia harus naik turun berkali-kali. Itu tidak mudah baginya. Kesehatannya sedikit terganggu, tapi sekarang sudah lebih baik " kata Costa.

Bobi adalah anjing dari ras Rafeiro do Alentejo. Menurut American Kennel Club, anjing dari ras ini dikenal sebagai anjing penjaga ternak. Anjing Rafeiro do Alentejo memiliki harapan hidup rata-rata 12 hingga 14 tahun. Costa mengatakan kunci umur panjang Bobi adalah lingkungan yang tenang dan damai di tempat dia tinggal.