Helo Indonesia

Empat Matra Eks-Paspampres Gelar Reunian

Aris Mohpian Pumuka - Ragam
Minggu, 9 Juni 2024 13:03
    Bagikan  
Reuni
Aris Mohpian Pumuka

Reuni - Paspampres yang purna tugas dan aktif menggelar reunian di daerah Puncak, Bogor.

BOGOR, HELOINDONESIA.COM - Wisata di Puncak, Bogor, telah populer dan terkenal dengan keindahan alam dan aktivitasnya yang menarik. Memanjakan mata dengan pemandangan yang mempesona hati. 

Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari ibukota Jakarta, wilayah Puncak menawarkan udara sejuk, pemandangan alam yang indah, dan berbagai macam aktivitas yang menyenangkan.

Tidak heran, setiap akhir pekan dan hari libur, Puncak kerap dipadati wisatawan yang hendak melepas penat dari hiruk pikuk kota Jakarta.

Sepanjang mata memandang, kita bisa menemukan berbagai pepohonan rimbun nan menjulang tinggi ditingkahi cericit suara burung yang sahut-menyahut.

Baca juga: Tips Tanam Pohon Mangga dari Stek di Air, Simak

Lereng-lereng bukit terjal dapat dinikmati sembari mencecap hangatnya segelas teh dan jagung bakar.

Taman bunga yang megah, kebun teh yang hijau, air terjun yang segar, hingga taman safari yang seru. Begitulah salah satu cara melepas kangen para mantan anggota Paspampres (Pasukan Pengawal Presiden) saat menggelar reunian.

Mereka saling bercerita dan berbagi nostalgia, kala masih bertugas waktu itu. Sungguh saat-saat menyenangkan dan menghibur.

Kali ini mereka bertemu di sebuah penginapan bernama Vila Bin Ali di kawasan Cisarua, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu kemarin (8/6/2024).

Baca juga: Link Live Streaming Final Indonesia Open 2024, Minggu 9 Juni 2024

Acara temu kangen mantan personal Paspampres ini, diikuti sebanyak 365 orang. Meski pensiunan, yang singgah pun ada yang masih bertugas aktif. Mereka datang dari empat matra, yakni angkatan darat, laut, udara dan kepolisian. 

Pesertanya beras dari mantan pengawal presiden pertama hingga presiden ketujuh, dari kalangan prajurit tentara, kepolisian dan pegawai negeri sipil

Reuni bertujuan mempererat silaturahmi dan kerukunan  sesama mantan anggota Paspampres. "Kami berharap,  hubungan baik dan  kekeluargaan antar-anggota terus terjaga, baik yang masih aktif bertugas maupun yang sudah purna tugas," kata ketua panitia silaturahmi, Letkol CPM (Purn) Rajim kepada wartawan.

Dia katakan, acara ini telah direncanakan jauh-jauh hari secara matang. Memberi momen kebersamaan yang berarti.

Baca juga: Kalahkan Geek Fam ID di Final Lower Bracket, Evos Glory Akan Bertemu FNATIC Onic di Grand Final MPL ID S13 Hari ini

“Kami ingin semua yang pernah bertugas di Paspampres dapat berkumpul dan mengenang kembali suka-duka saat masih bersama,” ujarnya.

Letkol Cku H. Nurhali, sebagai penanggung jawab acara sekaligus pemilik vila, menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan memberi teladan generasi muda mengenai pentingnya menjaga silaturahmi dan kebersamaan. 

“Kami berharap, semangat kebersamaan ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi penerus,” katanya.

Kenang-Kenangan Saat Muda

Acara reuni Ex-Paspampres diisi dengan berbagai kegiatan. Antara lain, santunan anak yatim sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang berkekurangan. 

Baca juga: Berikut Kode Redeem Game Game Genshin Impact Terbaru, Minggu 9 Juni 2024 : Ayo Segera Klaim!

Kegiatan lain,  acara siraman rohani dan doa bersama. "Bertujuan untuk mengingatkan pentingnya menjaga spiritualitas dan rasa syukur," tutur Nurhali.

Kemudian acara dilanjutkan dengan foto bersama. Tak lupa acara ditutup dengan hiburan musik dan pembagian doorprize. 

Panitia Rajim berharap, acara reunian ini dapat menjadi tradisi tahunan. Ke depannya, bisa diwariskan kepada para anggota yang lebih muda. (Reza) 

Tags
Paspampres