Helo Indonesia

Dianggap Berperan Penting Dalam Pengamanan Presiden RI, Kapolda Metro Jaya Beroleh Penghargaan Setia Waspada

Aris Mohpian Pumuka - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 28 Juni 2024 17:41
    Bagikan  
Paspampres
heloindonesia

Paspampres - Kapolda Metro Jaya memperoleh penghargaan Setia Waspada dari institusi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Dianggap memiliki peran penting dan bekontribusi bagi pengamanan Presiden Republik Indonesia. Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto memperoleh penghargaan dan brevet kehormatan "Setia Waspada" dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Upacara pemberian Penghargaan dan Penyematan Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres tersebut dilangsungkan di Mako Paspampres, Jakarta Pusat. Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin menyematkan langsung brevet untuk Kapolda Metro Jaya.

Pemberian Penghargaan dan Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres juga dihadiri oleh Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres), Asisten Intelijen Pasukan Pengamanan Presiden (Asintel Paspampres) dan Para Kapolres Jajaran Polda Metro Jaya.

Dalam sambutannya, Achiruddin mengatakan bahwa Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres yang disematkan, merupakan penghargaan dan penghormatan yang diberikan kepada personel yang berkontribusi, ikut serta dan terlibat langsung dalam operasi pengamanan VVIP. Serta sebagai wujud kepercayaan yang diberikan khusus oleh keluarga besar Paspampres kepada prajurit maupun personel yang terpilih dan terselektif.

Baca juga: Ini Gawat. Layanan Pusat Data Nasional Lumpuh Akibat Serangan Siber. Hacker Minta Tebusan 8 Juta Dolar US

"Penghargaan dan Brevet Setia Waspada Paspampres diberikan kepada Kapolda Metro Jaya karena telah melaksanakan Penugasan Pengamanan Presiden di Wilayah Polda Metro Jaya." kata Achiruddin kepada wartawan, pada Jumat (28/6/2024) di Jakarta.

Di akhir sambutannya, Achiruddin beserta seluruh prajurit Paspampres, tak lupa mengucapkan selamat HUT Bhayangkarang ke-78. "Dirgahayu Polri ke-78, Semoga Polri Semakin Jaya Menuju Indonesia Emas," ujarnya.