Helo Indonesia

Ide Hampers Lebaran untuk Saudara dan Sahabat

Ratu Mandiri - Ragam
Minggu, 31 Maret 2024 14:34
    Bagikan  
Hampers Lebaran

Hampers Lebaran -

HELOINDONESIA.COM - Sebelum mendekati Idulfitri, sebagian orang akan memberikan hampers lebaran kepada orang terdekat seperti saudara dan teman. Maka dari itu, banyak orang yang sudah mulai mencari ide hampers lebaran 2024 yang unik dan menarik.

1. Peralatan Ibadah

Pada saat Idulfitri, umat muslim akan melaksanakan solat ied di masjid. Untuk itu, memberikan hampers berupa peralatan ibadah akan sangat berguna.
Mulai dari sajadah, mukena, peci, tasbih, hingga Al-Qur'an. Selain itu, seperangkat alat ibadah ini juga awet dan bisa digunakan saat ibadah sehari-hari.

2. Peralatan Makan

Ide hampers kedua adalah peralatan makan. Alat makan yang dijadikan bingkisan ini bisa yang terbuat dari kayu, atau bahkan benda pecah belah. Sendok, piring, mangkuk, dan cangkir bisa menjadi pilihan terbaik jika ingin memberikan hampers lebaran.


3. Bodycare

Saat menyambut Hari Raya Idulfitri, semua orang akan tampil sempurna dengan badan yang segar dan bersih. Saat puasa, tubuh biasanya akan mengalami dehidrasi, yang mana dapat membuat kulit menjadi kering.


Memberikan hampers kepada saudara dan teman berupa barang-barang untuk merawat tubuh juga bisa menjadi ide yang menarik. Mulai dari body wash, shampoo, body lotion, pelembap, hingga parfum.


4. Skincare

Selain bodycare, memberikan hampers berupa skincare juga tak kalah menarik. Bagi sebagian perempuan, skincare sudah menjadi kebutuhan primer yang harus dipenuhi. Maka dari itu, skincare bisa menjadi alternatif yang banyak digemari.


5. Aneka Kue Kering

Lebaran identik dengan sajian kue kering yang beraneka ragam. Mulai dari nastar, putri salju, kastengel, hingga camilan enak lainnya. Kue-kue ini biasanya dikemas dengan cantik sehingga akan nampak menarik.

6. Brownies

Setelah kue kering, makanan satu ini juga bisa menjadi alternatif hampers saat lebaran tahun ini. Brownies menjadi salah satu kue yang diminati banyak orang karena rasanya yang manis dan enak.

7. Coklat

Ide hampers selanjutnya adalah coklat, baik kepada saudara ataupun teman terdekat sebagai ungkapan sayang. Selain itu, makanan manis satu ini memiliki simbol kasih sayang yang penuh kehangatan untuk dirayakan bersama orang-orang terdekat.


8. Kurma

Meski Ramadan akan selesai, kurma tetap bisa dinikmati saat lebaran. Rasanya yang manis, cocok dijadikan camilan dan hadiah hampers dengan kemasan toples atau wadah kotak untuk hari raya.

9. Kopi dan Teh

Kopi dan teh bisa menjadi bingkisan untuk lebaran yang bisa didapatkan dengan mudah. Selain itu, ada berbagai macam kopi dan teh yang bisa dijadikan hampers. Seperti kopi Arabika dan Robusta atau teh melati, teh rosella, teh hijau.


Selain itu, untuk menambah tampilan agar lebih estetik, bisa juga disertai cangkir, sendok dan gula.


10. Bahan Makanan

Bahan makanan berupa sembako bisa menjadi cara lain saat ingin memberikan hadiah kepada saudara atau teman. Bahan makanan merupakan kebutuhan primer yang tentunya sangat dicari.


Dengan memberikan sembako, tentu akan sangat bermanfaat bagi si penerima. Beberapa jenis makanan yang bisa dijadikan hampers antara lain beras, minyak, mi, gula, kopi atau teh, snack, bumbu dapur, bahan masakan, serta lainnya.

11. Lilin Aromaterapi

Selain anti mainstream, lilin aromaterapi ternyata menjadi kado kekinian saat lebaran. Lilin dengan wewangian ini cocok diberikan kepada teman dan saudara karena dapat memberikan ketenangan dan relaksasi yang nikmat.


12. Frozen Food

Selain bahan makanan, frozen food bisa menjadi solusi hampers lebaran kekinian 2024. Selain praktis, makanan tentunya memiliki daya simpan yang relatif panjang, sehingga awet dan tidak mudah terbuang karena tidak mudah basi.


Di samping itu, keberadaan frozen food sudah sangat mudah dijumpai karena banyak toko yang menyediakannya.


13. Voucher Belanja

Benda satu ini bisa menjadi solusi jika masih mencari ide hampers lebaran. Voucher belanja sangat cocok sebagai bingkisan untuk saudara karena cenderung fleksibel dan memungkinkan si penerima untuk membelanjakannya sesuai dengan keinginan.


Selain itu, nilai dalam voucher belanja bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Memberikan voucher belanja bisa membuat pengalaman yang berkesan, karena hadiah yang diberikan kepada seseorang menjadi lebih personal.

14. Emas

Selain unik, salah satu ide hampers ini akan sangat berkesan dan memiliki nilai tinggi. Memberikan emas kepada saudara bisa menjadi solusi hampers kekinian terlebih jika emas yang diberikan adalah batangan.


Selain itu, jenis emas yang diberikan dapat berbentuk kartu dengan ukuran mulai dari 0,1 gram.


Sebelum benar-benar akan memberikan emas, pastikan terlebih dahulu jika emas yang dipilih berasal dari tempat atau lembaga yang tepercaya, sehingga saat ingin menjual kembali emas tersebut prosesnya mudah.


15. Logam Mulia

Semakin berkembangnya zaman, pemberian hampers juga semakin berkembang jenisnya, salah satunya adalah logam mulia. Selain unik, logam mulia memiliki nilai yang sangat tinggi.


Kado ini cocok diberikan kepada saudara tersayang dan bisa menjadi alat investasi jangka panjang.

16. Baju Lebaran

Rekomendasi hampers lebaran selanjutnya adalah dengan memberikan baju lebaran baik kepada saudara ataupun teman. Ada berbagai jenis dan model baju lebaran yang bisa dijadikan gift, mulai dari koko, gamis, kaftan, blouse, dress, dan lainnya.


Selain itu, bisa juga dengan memberikan hijab sebagai tambahan, baik segi empat, pashmina, hijab bergo, khimar atau jenis hijab lainnya.


17. Handuk

Selain memiliki nilai estetik, hampers yang diberikan kepada seseorang hendaknya memiliki nilai pakai, seperti handuk. Mulai dari handuk badan, handuk kepala, sampai sapu tangan.


Untuk menambah kesan yang berbeda, handuk yang diberikan bisa dipesan dengan membuat bordir nama sesuai dengan orang yang akan diberikan hampers tersebut.


18. Hampers Bunga

Hampers bunga bisa menjadi ide bingkisan berikutnya untuk lebaran. Selain indah, bunga juga dapat dijadikan sebagai cara untuk mengungkapkan maaf di hari raya.