Helo Indonesia

Tim PkM USM Sosialisasi Pentingnya Kepemilikan Sertifikat Tanah

Kamis, 4 Juli 2024 06:48
    Bagikan  
Tim PkM USM Sosialisasi Pentingnya Kepemilikan Sertifikat Tanah

SOSIALISASI: Tim PkM USM usai melakukan kegiatan di Kelurahan Trimulyo berfoto dengan peserta. Foto: Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (PkM USM) mengadakan Sosialisasi Pentingnya Kepemilikan Sertifikat Tanah sebagai Bukti Hak Atas Tanah bagi Masyarakat Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang pada 27 Juni 2024.

Bersamaan kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Fakultas Hukum USM dan Kelurahan Trimulyo, Kota Semarang. Kerja sama untuk di antaranya untuk mengedukasi masyarakat tentang hukum.

Tim PkM USM terdiri atas Dr Supriyadi SH MKn, Dr Dian Septiandani SH MH, dan Dr Wafda Vivid Izziyana SH MH. Mereka dibantu dengan tim operator serta tiga mahasiswa yang memiliki passion di bidang tersebut.

Menurut Dian Septiandani, kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap semester dengan tempat dan tema yang berbeda.

Komitmen

Fakultas Hukum USM berkomitmen dalam kegiatan peningkatan pemahaman hukum bagi masyarakat. FH USM merasa bertanggungjawab untuk memahamkan masyarakat mengenai aturan-aturan hukum tidak hanya kepada mahasiswa, namun juga kepada masyarakat.

''Tujuan kegiatan ini agar masyarakat memahami tentang pentingnya sertifikat sebagai bukti kepemilikian tanah, serta untuk menghindari sengketa kepemilikan tanah,'' katanya.

Sementara itu, Supriyadi berharap, USM sebagai lembaga pendidikan yang memiliki tujuan mulia dapat terimplementasikan di masyarakat. ''Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat memperoleh banyak pengetahuan, salah satunya pemahaman mengenai sertipikat dan kepemilikan tanah,'' ungkapnya. (ADE)