Partai Non Parlemen Deklarasi Dukung Pasangan NoNa jadi Bupati Tubaba

Minggu, 14 Juli 2024 19:14
Ketua partai saat foto bersama (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Sejumlah Partai Non Parlemen di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, secara resmi deklarasikan dukungan terhadap pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup - Cawabup) Novriwan Jaya dan Nadirsyah (NoNa) pada Pilkada 27 November 2024.

Sandi Chandra,. S.Psi, selaku Ketua Partai Garuda, juga Juru bicara (Jubir) menyampaikan dalam pertemuan antara partai non parlemen terhadap pasangan Calon Bupati NoNa di Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten setempat. Minggu (14/7/2024).

Menurutnya, empat partai non parlemen yang bersatu dalam koalisi tersebut antara lain. Partai PBB, Partai Umat, Partai Gelora, dan Partai Garuda, pihaknya telah sepakat membuat koalisi “Bersama Nona Membangun Tubaba” untuk mendukung pasangan NoNa pada pemilihan Bupati dan Wakil bupati pulang kemasa depan.

Baca juga: Menpora Dito Ariotedjo Buka Kejuaraan Tarkam FOP di Kendal, Ini Programnya

Dalam deklarasi tersebut kata dia, langsung dihadiri oleh ketua DPC Partai PBB Rodiyanto.SH, Dedi Haryanto Ketua Partai Ummat, Novi Hermanto.SH Ketua Partai Gelora dan Sandi Chandra. S.Psi Ketua Partai Garuda. Pada kesempatan itu, pihaknya menyampaikan akan segera melakukan rapat koordinasi ke seluruh Pimpinan dan anak cabang di sembilan kecamatan se Tubaba untuk mendukung dan memenangkan pasangan NONA di pilkada mendatang.

“Partai koalisi non parlemen memiliki visi misi memperjuangkan kesejahteraan kalangan pekerja menengah ke bawah, kami menilai pasangan NONA juga memiliki visi - misi yang sama untuk kemajuan Tubaba. Karena kesamaan visi misi itulah kami koalisi non parlemen secara penuh mendukung pasangan NONA untuk memimpin Kabupaten Tubaba” Kata Sandi.

Sementara itu, ketua DPC Partai PBB Rodiyanto,.SH, juga selaku Juru bicara (Jubir) partai koalisi non parlemen mengatakan. PIhaknya dari partai Koalisi Non parlemen di undang oleh pasangan NoNa untuk pembahasan dukungan partai koalisi non parlemen diberikan terhadap pasangan mana.

“Pertemuan tadi belum ada keputusan, karena selain masih ada beberapa partai koalisi non parlemen yang belum dikoordinasikan, juga belum ada kesepakatan penandatanganan surat dukungan partai koalisi karena masih ada beberapa hal yang belum terpenuhi” Kata Rodiyanto.

Meski pertemuan tersebut belum membuahkan keputusan bersama, pihaknya tetap optimis akan memberikan dukung 99 persen terhadap pasangan NoNa.

“Rencananya, jika semua telah sepakat dan ada keputusan bersama kami dari partai koalisi non parlemen akan segera mendeklarasikan dan melakukan siaran pers” Imbuhnya. (Rohman)

Berita Terkini