Terungkap! Profil 2 Jasad Pasutri yang Membusuk di Kamar, Bukan Orang Sembarangan

Rabu, 17 Juli 2024 17:50
Rin
Terungkap! Profil 2 Jasad Pasutri yang Membusuk di Kamar, Bukan Orang Sembarangan X

HELOINDONESIA.COM - Pasangan suami istri (pasutri) lanjut usia yang dikenal sebagai Opa Hans dan Oma Rita dari Jonggol, Bogor, Jawa Barat, kini menjadi viral di media sosial setelah ditemukan meninggal di rumah mereka.

Penemuan pasutri lansia yang membusuk tersebut berawal dari kecurigaan warga pada 16 Juli 2024.

Warga awalnya curiga karena tidak ada jawaban dari dalam rumah, sehingga membongkar pintu dengan linggis.

Setelah pintu terbuka, mereka mencium bau tidak sedap dan menemukan kedua jenazah di kamar. Jasad ditemukan dalam kondisi membusuk di atas kasur terpisah.

Baca juga: Kronologi Penemuan 2 Jasad Lansia yang Membusuk di Bekasi yang Viral di TikTok, Polisi Duga Hal Ini

Polisi menduga pasangan tersebut meninggal karena sakit. Kapolsek Jonggol Kompol Wagiman menjelaskan bahwa suami menderita stroke, berdasarkan keterangan tetangga dan saksi.

Ia membantah dugaan bunuh diri yang beredar di media sosial.

"Dia hanya tinggal berdua suami istri, keterangan saksi tidak tahu keberadaan anaknya di mana. Sudah lama (anaknya tidak menjenguk)," katanya.

Baca juga: Viral! Pasutri Lansia Ditemukan Meninggal Hingga Membusuk di Kamarnya!

Profil Pasutri Lansia

Pasutri lanjut usia tersebut adalah Opa Hans Tomasoa dan Oma Rita Tomasoa Wattimena, anggota Jemaat SP3 GPIB Cipeucang.

Selama hidup, mereka memiliki karier yang mengesankan; Opa Hans pernah bekerja sebagai HRD di PT. Samudera Indonesia, sementara Oma Rita adalah mantan bintang di Radio Republik Indonesia (RRI).

Mereka memiliki tiga anak, dua laki-laki dan satu perempuan, yang sayangnya tidak lagi memperhatikan mereka di masa tua.

Baca juga: Tabrakan Adu Banteng Terjadi di Jambi, Honda Scoopy vs Mitsubishi Triton, Remaja Pengendara Motor Tewas Seketika

Kematian Opa Hans dan Oma Rita terungkap pada 13 Juli 2024 ketika anggota Jemaat SP3 mendatangi rumah mereka di Jonggol.


Ketika rumah mereka tidak mendapat respons dan pintu terkunci, warga memutuskan untuk membongkar rumah dengan persetujuan RT/RW setempat, menemukan pasangan lansia tersebut sudah membusuk.

Menurut saksi mata, Opa Hans terakhir terlihat pada 8 Juli 2024. Pasangan ini dibawa ke Polsek dan RSUD terdekat untuk visum, yang menunjukkan mereka telah meninggal sejak 9-10 Juli 2024, dengan Oma Rita yang meninggal terlebih dahulu.

Begitulah cerita tentang pasangan lansia yang dikenal sebagai Opa Hans Tomasoa dan Oma Rita Tomasoa Wattimena.

Berita Terkini